Metro Pekalongan

Polisi Bongkar Jaringan Pengedar Sabu-sabu

Pengedar Sabu

DIPERIKSA – Salah satu tersangka sedang menjalani pemeriksaan oleh anggota Sat Narkoba Polres Pekalongan Kota

Tiga Ditangkap, 11 Paket Sabu Disita

Jajaran Satuan Reserse Narkoba Polres Pekalongan Kota berhasil membongkar jaringan peredaran narkoba jenis sabu-sabu. Dari hasil penyidikan, polisi menangkap tiga orang pemuda yang diduga sebagai pemakai hingga pengedar sabu-sabu. Dari tangan tersangka, polisi menyita sejumlah barang bukti sebanyak 11 paket sabu-sabu seberat 3,88 gram.

Ketiga tersangka yang ditangkap adalah IS alias Cacing (25) warga Noyontaan, Pekalongan Timur, MR alias Gendok (31) warga Krapyak Lor, Pekalongan Utara, serta AS (33) warga Bandar, Kabupaten Batang. Ketiganya ditangkap di daerah Sugihwaras, Pekalongan Timur.

Kapolres Pekalongan Kota AKBP Ferry Sandy Sitepu melalui Kasat Narkoba AKP Rohmat Ashari mengatakan, ketiga tersangka berikut barang buktinya saat ini sudah diamankan di Mapolres Pekalongan Kota guna proses penyidikan lebih lanjut.

Dia menjelaskan, pengungkapan kasus ini berawal dari pemantauan oleh anggota Sat Narkoba Polres Pekalongan Kota di wilayah Kecamatan Pekalongan Timur. Petugas mendapat informasi bahwa di lokasi yakni di Sugihwaraa Gg 12, Pekalongan Timur, diduga sering jadi tempat transaksi narkotika. Atas informasi tersebut petugas melakukan peyelidikan. “Dari hasil peyelidikan telah diyatakan A1,” ungkap Rohmat Ashari, Jumat (2/11).

Selanjutnya pada hari Rabu, 24 Oktober 2018 sekitar pukul 19.45 petugas telah membagi tugas melakukan peyamaran dan penggerebekan di lokasi TKP. Petugas menangkap dua tersangka yakni IS dan MR saat tengah pesta narkoba.

Dari lokasi tersebut petugas juga mendapatkan barang bukti narkotika jenis sabu seberat 3,88 gram, berjumlah 11 paket yang terbungkus plastik klip, satu unit ponsel, uang tunai Rp750.000, satu bong atau alat hisap, dua korek gas, serta satu timbangan digital. Dari pengembangan terhadap dua tersangka ini, polisi juga menangkap satu tersangka lagi, berinisial AS.

Disampaikan pula bahwa tersangka IS dan MR akan dijerat dengan Pasal 112 ayat (1) UURI No 35 Tahun 2009, sedangkan tersangka AS akan dikenai Pasal 132 juncto Pasal 114 ayat (1) dan atau Pasal 127 UU RI No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. “Kasus ini akan kita kembangkan lebih lanjut,” imbuh AKP Rohmat Ashari. (way)

Facebook Comments