Radar Jateng

Hindari Razia, Ternyata Pengendara Vespa Ini Bawa Ganja

Hindari Razia, Ternyata Pengendara Vespa Ini Bawa Ganja

DIBEKUK – Kedua pelaku narkoba dibekuk personel Satlantas dalam Operasi Zebra Candi 2018, petang kemarin.
HERMAS PURWADI/RADAR SLAWI

Pelaksanaan Operasi Zebra Candi 2018 yang dijalankan jajaran Satlantas Polres Tegal berhasil meringkus pelaku penyalahgunaan narkoba jenis ganja. Aksi peringkusan pelaku narkoba itu dilakukan personel Satlantas saat menggelar razia kepolisian dalam rangka Operasi Zebra 2018 di Jalan Raya Dukuhwaru – Jatibarang pukul 16.00 WIB, Rabu (31/10).

Kapolres Tegal AKBP Dwi Agus Prianto SIK MH melalui Kasat Lantas AKP Ahmad Ghifar menyatakan, personelnya saat itu sempat mengejar pengendara sepeda motor jenis vespa yang menghindari razia, lantaran kendaraannya tidak dilengkapi dengan Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB).

“Razia dalam rangka Operasi Zebra Candi 2018 sore itu kita bidik kawasan Komplek Ruko Dukuhwaru. Pada saat pemeriksaan kendaraan dalam rangka Operasi Zebra Candi-2018 Polres Tegal sedang dilaksanakan, terdapat pengendara sepeda motor jenis Vespa yang tidak dilengkapi TNKB melaju dari barat ke timur diminta berhenti oleh petugas Polres Tegal. Namun pengendara vespa tersebut tidak mau berhenti,”ungkapnya, Kamis (1/11).

Personel yang mendapatkan penugasan sebagai petugas hunting pun melakukan pengejaran terhadap pengendara yang saat itu berboncengan dengan teman lelakinya.

“Usai berhasil dihentikan, petugas melaksanakan pemeriksaan dan penggeledahan terhadap pengendara. Saat dilakukan penggeledahan, personel menemukan satu paket narkoba jenis ganja kering yang dikemas dalam bekas bungkus rokok. Personel juga turut menemukan paket obat terlarang dalam saku celana pelaku,”terangnya.

Dia menegaskan, identitas kedua pelaku yang berhasil diamankan masing-masing Hasim Faroba Basalamah, 29, warga Kelurahan Kalibaru RT 04, RW 02 Medan Satria, Bekasi, dan Ahmad Yani, 20, warga Kampung Rawa Bambu RT 03,RW 01 Bekasi Barat, Kota Bekasi.

Atas temuan barang tersebut, pengendara dan pembonceng berikut satu paket barang bukti narkoba jenis ganja diserahkan ke piket Satuan Narkoba guna dilakukan proses penyelidikan lebih lanjut.

Terpisah, Kasat Narkoba AKP Junaedi membenarkan adanya limpahan dua tersangka narkoba dari Satlantas Polres Tegal. Dia mengaku kini tengah mendalami proses penyelidikan terhadap keduanya, untuk menguak apa peran keduanya dalam kasus peredaran narkoba di wilayah hukum Polres Tegal. (her/ima)

Facebook Comments