Radar Kendal

Tiap Perbatasan Daerah Diharapkan Ada Gapuranya

Tiap Perbatasan Daerah Diharapkan Ada Gapuranya

KUNJUNGI – Bupati Kendal dr. Mirna Annisa Msi meninjau pembangunan proyek Gapura Batas Kota di Kaliwungu.
AKHMAD TAUFIK

KENDAL – Bupati Kendal, dr Mirna Annisa Msi, meninjau langsung proyek pembangunan Gapura Batas Kota di Kaliwungu, Rabu (31/10). Dia menyatakan komitmen pemerintahannya untuk membenahi perwajahan kota.

Selain gapura, Pemkab telah merealisasikan komitmen itu dengan memperbaiki jalan-jalan yang rusak. Bahkan, Bupati menyebut sisa jalan yang belum tersentuh pembangunan tinggal 30%. “Gapura batas kota ini lah perubahan wajah baru dari kabupaten Kendal dan ternyata juga banyak mendapat dukungan dari Anggota Dewan pada saat rapat kemarin,” ujarnya.

Lanjut Bupati, dengan pembangunan gapura tersebut pihaknya ingin mengenalkan bahwa Kendal beribadat tidaklah berubah spiritnnya, yakni masih tetap Kendal beribadat. Dia berharap di semua perbatasan Kendal nantinya ada gapuranya. Tetapi khusus daerah perbatasan Temanggung dan Batang, ukurannya lebih kecil. Sement5ara yang di Weleri ukurannya disamakan dengan yang ada di Kaliwungu.

“Kalau pembuatan gapura ini menurut saya paling unik karena di kabupaten lain tidak ada yang seperti ini, dan ini merupakan simbol simbol orang beribadat. Jadi jika nanti ada orang yang berkunjung ke kabupaten Kendal dapat memaknai bahwa Beribadah itu seperti apa. Mereka akan tahu dan saya juga berharap kalau di awal tahun besok kita sudah memiliki gapura yang bertuliskan Welcome To Kendal,”imbuhnya.

Di tempat yang sama, Antok Kurniawan selaku Projek Mananger mengatakan, pihaknnya memastikan di pertengahan Desember proyek tersebut sudah selesai. Terlebih, realisasi pekerjaan fisik sudah mencapai 70 %. Proyek gapura sendiri dianggarkan sebesar 6,5 Miliar. “Pertengahan Desember proyek ini sudah selesai karena saat ini sendiri progresnya sudah 70%,” paparnya.(fik)

PENULIS: AKHMAD TAUFIK

Facebook Comments