Metro Pekalongan

Tahun Politik, Lintas Agama Diminta Tetap Guyub Rukun

Tahun Politik, Lintas Agama Diminta Tetap Guyub Rukun

JAGA KERUKUNAN – Wali Kota Pekalongan bersama FKUB dan tokoh lintas agama di Kota Pekalongan saat menghadiri Kojahan Umat di Gereja Santo Petrus, Selasa (30/10) malam.
DOK IST

KOTA – Memasuki tahun politik, Wali Kota Pekalongan HM Saelany Machfudz mengajak seluruh masyarakat khususnya lintas agama di Kota Pekalongan untuk tetap menjaga rasa keguyuban dan kerukunan.

Hal itu dikatakannya saat memberikan sambutan dalam acara Kojahan Umat yang digelar di Gereja Santo Petrus, Selasa (30/10) malam.

Menurutnya, dalam suasana tahun politik tentu akan mulai muncul berbagai macam perbedaan di tengah masyarakat. “Disini kumpul lintas agama mulai dari jemaat gereja dan juga masyarakat muslim didampingi Forum Kerukunan Umat Beragama. Kita harus tetap guyub dan rukun, itu harapan kami,” ungkapnya.

Wali Kota Saelany meminta pada masyarakat Kota Pekalongan, yang terdiri dari bermacam etnis, budaya dan agama agar bisa mengendalikan diri dalam menghadapi situasi politik supaya tetap menjaga persatuan.

“Saya harapkan kita semua, bisa menjaga diri betul-betul, meski beda pilihan tetapi harus tetap harus bersatu”, kata Wali Kota.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota juga menekankan adanya rasa kebersamaan dan kegotongroyongan bagi masyarakat Kota Pekalongan menuju Pemilu 2019.

“Meski kita berbeda, beda pilihan juga tetapi tetap harus menciptakan kebersamaan dan kegotongroyongan. Itu yang terpenting,” pungkasnya.

Sementara, Ketua FKUB Kota Pakalongan KH Marzuki berharap semua pihak terus menjaga kondusivitas dan kerukunan antarumat beragama yang selama ini sudah tercipta di Kota Pekalongan. “Mari tetap jaga persatuan dan kesatuan, kerukunan, hindari perpecahan,” imbuhnya. (way)

PENULIS: WAHYU HIDAYAT

Facebook Comments