Radar Pendidikan

Cross Culture Warnai Farewell Ceremony

Cross Culture Warnai Farewell Ceremony

TAMPIL – Penampilan mahasiswa UBD saat menampilkan batik jlamprang dalam acara farewell ceremony.
MALEKHA

KOTA – Setelah melewati program pertukaran pelajar selama 3,5 bulan di Unikal, mahasiswa UBD bersama Unikal menggelar Farewell Ceremony yang diwarnai cross culture ke 2 negara.

Demikian disampaikan Kepala Divisi Hubungan Masyarakat, Hanindya Restu Aulia, kepada Radar Pekalongan, Rabu (31/10). Kegiatan yang rutin dilakukan oleh Internasional Office (IO) Unikal, sebagai acara perpisahan dengan mahasisw UBD ini dihadiri oleh Warek 1 Unikal Chalimah serta Ketua IO Unikal Dwi Agustin dan juga para mahasiwa baik Unikal maupun UBD.

Kedua negara menampilkan kebudayaan masing-masing. Serta hasil dari 4 program yang dilakukan oleh mahasiswa UBD, yaitu KKN, edukasi, Batik, cross culture.

“Kalau mahasiswa UBD menampilkan batik jlamprang buatan mereka sendiri, sedangkan dari mahasiswa Unikal menampilkan drama jong batu. Kadi mereka saling tukar kebudayaan,” imbuhnya.

Kegiatan bertujuan untuk mengenalkan kebudayaan serta menampilkan batik hasil karya mahasiswa UBD selama menempuh pendidikan di Unikal.

“Kami berharap, dengan adanya cross culture ini bisa saling mengenal budaya masing-masing. Serta memberikan kesan yang menyenangkan kepada para mahasiswa, baik UBD maupun Unikal,” pungkasnya. (mal)

PENULIS: MALEKHA

Facebook Comments