Radar Jateng

Memposting Hoax Penculikan, Remaja Ini Ditangkap

Pelaku penyebar hoax tentang penculikan anak ini dimintai keterangan oleh petugas kepolisian. (RmolJateng)

Kepolisian Sektor Juwana, Resor Pati, mengamankan seorang penyebar hoax melalui akun facebook yang menyatakan adanya penculikan anak di Punden Desa Growong Lor, Juwana. Selasa, (30/10).

Pelaku berinisial FC (16) kita interograsi terkait postingan yang menyatakan ada penculikan anak di punden desa growong lor dan setelah kita cek bahwa itu hanya berita hoax atau bohong,” kata Kapolsek Juwana AKP Eko Pujiyono kepada RMOLJateng, Rabu (31/10).

Pelaku yang masih dibawah umur ini telah menyebarkan berita hoax melalui akun facebook grup KAAP.

Setelah kita telusuri bahwa pelakunya ini masih dibawah umur maka kita hanya sebatas menginterograsi apa motif dari penyebaran berita hoax tersebut saja,” tuturnya.

Ini bisa jadi pelajaran bagi kita semua. Apakah berita itu benar atau bohong, karena manakala kita menyebarkan berita-berita yang bohong tentunya ada sanksinya. Walaupun tidak ada hukum pidananya dalam hal ini karena pelaku masih dibawah umur, pasti hukum sosial akan membebaninya,” lanjutnya.

Sementara itu pelaku FC mengatakan menyesal dengan telah menyebarkan berita hoax/bohong. Selanjutnya pelaku masih menjalani pemeriksaan intesif dan membuat surat pernyataan. (rmoljateng)

Facebook Comments