Radar Jateng

Jatuh dari Lantai 5, Tiga Pekerja Proyek Tewas

Lokasi proyek tampak sepi dari aktivitas pembangunan, Kamis (1/11). (Tunggul Kumoro/JawaPos.com)

Kecelakaan kerja terjadi di Jalan Singosari, Kelurahan Wonodri, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng). Enam pekerja proyek jatuh dari lantai lima sebuah hotel tempatnya bekerja. Tiga orang di antaranya tewas.

Peristiwa terjadi pada Rabu (31/10) malam sekitar pukul 21.25 WIB. Saat itu para pekerja tengah menaikkan material bangunan berupa pasir ke lantai delapan dengan katrol.

“Yang tiga meninggal. Yang tiga awalnya dibawa ke RS Roemani namun kemudian dirujuk ke RS Dr Kariadi karena mengalami luka yang cukup serius,” kata Kapolsek Semarang Selatan Kompol Dedi Mulyadi saat dikonfirmasi, Kamis (1/11).

Tiga korban tewas adalah Fatkhul Mujib, 20, warga Dusun Lukas, Keluraham Kalimargo, Kedungjati, Kabupaten Grobogan; Nasrin, 40, warga Dusun Jumo, Kelurahan Jumo, Kecamatan Kedungjati, Kabupaten Grobogan; Latifatul Asror, 39, warga Nagrog, Pasir Jati, Ujungberung, Kota Bandung.

Sedangkan tiga korban yang mengalami luka serius yakni, Muhammad Rifky 22, Sabik, 25, dan Hadi Murtado (30). Mereka adalah warga Tagian, Kelurahan Jatirogo, Bonang, Kabupaten Demak.

“Kami tadi malam langsung mendatangi lokasi dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), mengevakuasi korban dan memasang garis polisi. Saat ini kami masih menyelidiki penyebab terjadinya kecelakaan ini,” tandas Dedi.

Sementara di lokasi kejadian terlihat tidak ada ada aktivitas proyek. Sekeliling area ditutupi dengan seng. Namun tampak di dalamnya ada garis polisi terpasang. (jawapos)

Facebook Comments