Metro Pekalongan

Peringati Taksis ke 76, Gelar Jalan Sehat Berhadiah Umroh dan Motor

KOTA PEKALONGAN – Dalam rangka memperingati Taksis yang ke 76, Perguruan Mahad Islam menggelar beberapa kegiatan baik internal maupun melibatkan masyarakat umum. Sebagai kegiatan puncak, Mahad Islam akan menggelar jalan sehat, Minggu (4/11), yang melibatkan hingga 20.000 peserta baik dari keluarga besar Mahad Islam maupun masyarakat umum.

“Tahun ini, sebagai puncak kegiatan kami akan gelar jalan sehat akbar yang melibatkan keluarga besar Mahad Islam mulai dari siswa siswi, orang tua hingga alumni. Jalan sehat ini juga kami buka untuk umum dengan estimasi peserta mencapai 20.000 orang,” tutur Panitia Koordinator Jalan Sehat Taksis Mahad Islam, Afzan Arslan Djunaid.

Mengambil start di eks Pendopo Kabupaten Pekalongan, jalan sehat akan melewati rute Jalan Hasanuddin, Jalan Sultan Agung, Jalan Semarang, Jalan Agus Salim, Jalan Dr Cipto hingga kembali finish di eks Pendopo.

“Hadiah utama umroh dan satu sepeda motor. Juga ada hadiah lain yang disumbang dari hasil kolektif para alumni per angkatan,” tambahnya.

Selain acara puncak yang menjadi ‘gong’ peringatan Taksis ke 76, dikatakan Afzan dalam momen taksis tahun ini juga digelar beberapa kegiatan baik internal maupun melibatkan masyarakat umum. Diantaranya bakti sosial sandang dan sembako murah pada Jumat (2/11). Dalam bazar pakaian, akan dijual pakaian baru sumbangan dari para alumni yang dijual dengan harga antara Rp3.000 hingga Rp15.000 dan bisa dibeli masyarakat umum.

Sedangkan untuk bazar sembako murah, panitia sudah menyebar kupon dan menyiapkan bahan makanan seharga Rp30.000 dan dijual dengan harga Rp15.000. Sasarannya adalah masyarakat yang kurang mampu.

“Dua kegiatan itu kami gelar di Sekolah Alam, Krapyak. Karena di lingkungan tersebut masih banyak warga yang membutuhkan dan menjadi sasaran kegiatan bazar sembako murah,” jelasnya.

Kegiatan lainnya yakni sepak bola antar alumni Mahad Islam. Dia mengatakan, kegiatan itu dilaksanakan dengan tujuan mempererat tali silaturahmi antara para alumni maupun antara alumni dengan guru.

“Sebelum dua kegiatan itu, pada pagi hari terlebih dulu digelar ziarah ke makam pendiri Yayasan Mahad Islam di Makam Sapuro dan makam komplek Ponpes Buaran,” tandasnya. (nul)

Facebook Comments