Radar Batang

Usai Dilantik, Komisioner KPU Batang Langsung Tancap Gas

KPU Batang

KPU – Lima orang komisioner KPU Batang periode 2018-2023 (dari kiri) Susanto Waluyo, Aries Setia Budi, Laila Hamidah, Nur Tofan (Ketua), dan Gunadi Fitrianto.

BATANG – Lima orang Komisioner Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Batang periode 2018-2023 telah resmi dilantik oleh KPU RI beberapa hari lalu. Namun mereka kini harus langsung tancap gas untuk mempersiapkan pelaksaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 mendatang.

Lima komisioner yang terdiri dari Nur Tofan (Ketua), Gunadi Fitrianto, Susanto Waluyo, Laila Hamidah dan Aries Setia Budi saat ini saat ini tengah melakukan koordinasi dan melakukan tahapan yang telah diagendakan agar tahapan pemilu 2019 tidak terganggu.

“Kami langsung tancap gas melanjutkan pekerjaan Komisioner KPU Kabupaten Batang periode sebelumnya,” ujar Ketua KPU Batang, Nur Tofan, Rabu (31/10).

Selain tahapan pemilu 2019, menurut Nur Tofan saat ini pihaknya juga tengah menjalin silahturahmi ke jajaran Forkopimda Kabupaten Batang. “Beberapa hari ke depan kami akan selesaikan silaturahim kejajaran Forkopimda, termasuk juga dengan teman-teman di Bawaslu Batang,” katanya.

Agar tercipta komunikasi yang baik dalam melaksanakan tugas sebagai penyelenggara Pemilu 2019, seluruh komisioner KPU Batang juga berkoordinasi dengan 45 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di 11 kecamatan. “Agar mereka (PPK) bisa kenal dengan komisioner KPU Batang yang baru, meski kemungkinan sudah saling kenal,” lanjut Nur Tofan.

Ditambahkan, seluruh Komisioner KPU Batang yang baru berharap agar seluruh stakeholder yang ada di Batang bisa bekerjasama dengan baik dalam mensukseskan seluruh tahapan pemilu 2019 mendatang. Karena itulah, KPU juga akan melakukannya silaturahmi dengan beberapa OPD di Pemkab Batang yang menjadi mitra kerja.

“Kita mengajak semua pihak yang ada di Kabupaten Batang untuk bersama-sama mensukseskan pemilu 2019 mendatang. Karena itulah, saya mewakili seluruh komisioner KPU Batang berharap adanya kerjasama yang baik dengan semua pihak,” tandas Nur Tofan. (don)

Facebook Comments