Radar Pendidikan

Kirim Doa Korban Pesawat Jatuh

SMP NU Kesesi

BERDOA – Siswa SMP NU Kesesi tengah berdoa bersama untuk para korban Lion Air, Rabu (31/10).
FAKHRUN NISA

KESESI – Peristiwa Pesawat Lion Air JT 610 yang jatuh di perairan Karawang, Jawa Barat, menjadi duka bagi bangsa Indonesia. Sebagai ungkapan rasa duka cita terhadap korban, SMP NU Kesesi menggelar doa bersama yang dikhususkan bagi korban pesawat itu. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Rabu (31/10) dan diikuti oleh seluruh siswa dan guru.

Sebelum melaksanakan doa bersama, seluruh siswa dan guru berkumpul di sekolah untuk melaksanakan Sholat Ghoib. Demikian disampaikan Kepala SMP NU Kesesi, Muhammad Alifin.

“Pada hari ini kami melaksanakan Sholat Ghoib dan Doa Bersama terkait insiden yang terjadi kemarin-kemarin, yakni jatuhnya pesawat Lion Air di Karawang. Ini sebagai wujud empati kami terhadap musibah yang menimpa para korban,” ujarnya kepada Radar, Rabu (31/10).

Melalui kegiatan tersebut, Alifin, sapaan akrabnya, ingin membentuk rasa empati dalam diri siswa sehingga mempunyai kepedulian terhadap orang lain. Melalui kegiatan tersebut, Alifin berharap para korban segera ditemukan dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan.

“Kita sesama manusia harus mempunyai rasa empati. Semoga para korban yang belum ditemukan, bisa segera ditemukan. Keluarga yang ditinggalkan mendapatkan ketabahan. Semoga tidak ada kejadian seperti ini lagi, dan peristiwa ini bisa segera ditangani dengan baik,” imbuhnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh salah satu siswa SMP NU Kesesi, Lintang Mukaromah. Ia menyampaikan rasa duka citanya dan ikut mendoakan korban dalam kegiatan Sholat Ghaib dan Doa Bersama.

“Kami ikut mendoakan para korban jatuhnya pesawat Lion Air, semoga keluarga yang ditinggalkan mendapatkan ketabahan dan kesabaran dalam menghadapi musibah yang terjadi,” tandasnya. (run)

Facebook Comments