Metro Pekalongan

Biliar Tambah Emas, Tinju dan Pencak Silat Capai Final

DOK KONI KOTA PEKALONGAN
PASTIKAN FINAL – Pesilat Kota Pekalongan saat bertanding di babak semifinal. Pencak Silat Kota Pekalongan memastikan dua atletnya melaju ke babak final dan akan bertanding Rabu (24/10).

*4 emas, 10 perak, 9 perunggu

KOTA PEKALONGAN – Kontingen Kota Pekalongan kembali menorehkan hasil positif dalam Porprov XV tahun 2018, Selasa (23/10). Beberapa cabor kembali memberikan tambahan medali seperti biliar yang kembali menyumbangkan emas lewat duet Yoni Rachmanto dan Abdul Syukur di nomor double 10 ball.

Biliar juga memastikan dua atletnya, Ricky Yang dan Purnomo Kosasih melaju ke semifinal nomor english biliard dan caroom 3 bola. Dengan tambahan satu emas, maka sampai saat ini biliar sudah mengumpulkan 4 emas, 1 perak dan 2 perunggu.

Selain dari biliar, kabar baik juga datang dari cabor pencak silat yang memastikan dua atletnya melaju ke babak final yakni kelas 55 kg dan kelas 75 kg. Keduanya akan bertanding Rabu (23/10) di tenis indoor, komplek Stadion Manahan. Keduanya diharapkan mampu menambah pundi-pundi emas Kota Pekalongan.

Pelatih Pencak Silat Kota Pekalongan, Sisworo mengatakan, kekuatan lawan yang akan dihadapi dalam babak final relatif seimbang. Namun dia menyatakan bahwa atlet akan berusaha keras untuk meraih hasil maksimal. “Target kami bermain secara maksimal. Doakan saja agar para atlet bisa meraih hasil terbaik. Lawan yang dihadapi nanti cukup seimbang,” katanya.

Sementara itu, dari cabor tinju tiga atlet dipastikan masuk ke partai final. Dari empat atlet yang bertanding, per pukul 18.00 tiga sudah memastikan tempat di final yakni Aisyah Al Jufri di kelas 52 kg, Khikmatul Khasanah di kelas 54 kg dan Nichayatul Maula di kelas 57 kg. Satu atlet lainnya juga diharapkan bisa menyusul prestasi tiga kompatriotnya tersebut.

Ketua Pengkot Pertina, Mofid mengatakan, dari tiga atlet yang sudah masuk final ketiganya mempunyai peluang besar mendulang emas. Namun satu atlet lainnya juga diharapkan mampu meraih prestasi serupa. “Tiga sudah masuk final dan peluangnya cukup besar. Satu lagi yang akan bertanding malam nanti kami harapkan juga bisa meraih prestasi yang sama,” kata Mofid.

Bahkan dia menyatakan siap menambah bonus bagi atlet yang meraih medali emas yakni Rp2 juta per atlet yang meraih medali emas. Bonus itu diberikan sebagai motivasi agar atlet berjuang maksimal dan meraih hasil terbaik. “Saya akan menambah bonus Rp2 juta per atlet yang bisa meraih emas. Mohon doanya agar tinju bisa memberikan prestasi yang terbaik bagi Kota Pekalongan,” tandasnya.(nul)

Facebook Comments