Radar Pendidikan

Sambut Hari Santri, Digelar Liga MI

Sambut Hari Santri, Digelar Liga MI

PEMBUKAAN – Suasana pembukaan Liga MI sekolah Kecamatan Tirto dalam rangka menyambut Hari Santri Nasional.
EKA ISDITYA

TIRTO – Sebagai salah satu rangkaian peringatan Hari Santri Nasional di Kecamatan Tirto, Kelompok Kerja Guru (KKG) Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Rekreasi (Penjasorkes) MI se Kecamatan Tirto menggelar Liga MI yang diikuti oleh para siswa perwakilan dari seluruh MI di Kecamatan Tirto. Turnamen Sepak Bola tersebut diikut oleh 18 tim sepak bola MI di wilayah Kecamatan Tirto.

Kegiatan juga sekaligus diusung oleh Kelompok Kerja Kepala Madrasah Ibtidaiyah (KKKMI) Kecamatan Tirto sebagai salah satu pemererat silaturahim sekaligus dalam rangka menyambut Hari Santi Nasional 2018. Dituturkan oleh Ketua KKKMI Kecamatan Tirto, Sumairi SPd, kegiatan Liga MI tahun 2018 ini menjadi gelaran pertama usai mengalami vakum beberapa tahun lalu.

“Jadi beberapa tahun lalu memang pernah diadakan Liga MI, tapi sempat vakum. Dan alhamdulillah tahun ini kami berusaha bangkitkan lagi sekaligus bersamaan dengan momen menyambut Hari Santri,” ujarnya ketika ditemui Radar Pekalongan di kantornya.

Kegiatan Liga MI dilangsungkan selama 5 hari sejak Sabtu (13/10) hingga Kamis (18/10). Dalam liga yang digelar di Lapangan Desa Pucung tersebut tampil sebagai Juara dan berhak mendapat piala bergilir yakni tim dari MI Salafiyah Silirejo. Kemudian disusul pada posisi dua dan tiga oleh MI Salafiyah Tanjung dan MI Salafiyah Pacar.

“Alhamdulillah untuk rangkaian acara Hari Santri di Kecamatan Tirto terutama yang melibatkan siswa MI dibuat cukup variatif antara lain ada Liga MI, kemudian ada sepeda santai, dan karnaval,” ujarnya.

Pihaknya mengaku telah rutin menggelar peringatan Hari Santri sejak ditetapkannya tanggal 22 Oktober sebagai Hari Santri Nasional pada tahun 2015 lalu. “Insya Allah semoga dapat terus berjalan, dan setiap tahunnya akan ada penambahan lomba atau kegiatan lainnya agar semakin semarak,” tandasnya. (yak)

Penulis: Eka Isditya

Facebook Comments