Radar Kendal

Menerima Bantuan Kursi Roda Baznas, Penyandang Distabilitas Menangis

Bantuan Kursi roda

TERHARU – Sugito, penyandang distabilitas asal Dusun Tercel tak kuat menahan tangis saat menerima bantuan kursi roda dari Baznas yang diserahkan langsung Bupati Mirna Annisa,Kamis malam lalu.
NUR KHOLID MS

LIMBANGAN – Bupati Kendal Mirna Annisa menyerahkan kursi roda bantuan dari Baznas Kendal kepada penyandang disabilitas, Sugito (65), warga Dusun Tercel, Desa Limbangan, Kecamatan Limbangan, Kabupaten Kendal, Kamis (18/10) malam. Penyerahan itu dilakukan usai kegiatan gerakan salat berjamaah di Masjid Al Huda di desa tersebut.

Bantuan lainya yang juga diserahkan adalah alat bantu bagi warga penderita stroke dan bantuan terhadap rumah ibadah. Bupati Kendal Mirna Annisa, mengatakan, bantuan yang diserahkan tersebut merupakan hasil dari pengumpulan zakat, sedekah dan infak dari aparatur sipil negara (ASN) dan dari masyarakat yang dibayarkan melalui Baznas Kabupaten Kendal.

Adapun terkait gerakan salat berjamaah di waktu Maghrib dan Isya tersebut, merupakan tindak lanjut dari Surat Edaran (SE) yang dibuatnya tentang Gerakan Salat Berjamaah di Awal Waktu di Lingkungan ASN. Gerakan salat berjamaah ini sudah sesuai dengan slogan Kendal Beribadat.

“Saya berharap ini bisa ditindaklanjuti oleh tokoh dan warga masyarakat lain di wilayah kabupaten Kendal. Jangan sampai hanya menjadi tulisan dan slogan. Mari, ikuti gerakan salat berjamaah di awal waktu di lingkungan masing-masing,” harapnya.

Ketua Baznas Kabupaten Kendal, KH Ubaedillah mengatakan, bantuan dari Baznas diberikan kepada warga penyandang disabilitas yang menglami kelumpuhan hingga berpuluh tahun. Kemudian bantuan diberikan kepada warga penderita stroke dan bantuan kepada tempat rumah ibadah. Adalah Sugito penyandang disabilitas kelumpuhan yang mendapatkan bantuan alat bantu kursi roda. Selama ini dalam beraktivitas selalu dilakukan dengan ngesot tanpa menggunakan alat bantu.

“Keluarganya tergolong kurang mampu, sehingga tak berdaya beli untuk membeli kursi roda. Tentu bantuan kursi roda ini sudah sesuai dengan apa yang diharapkannya, sehingga tidak susah lagi untuk melakukan aktivitas,” katanya.

Selain itu, Baznas juga memberikan bantuan kepada warga lain di Dusun Tercel tersebut yang tergolong kurang mampu. Dia adalah Sugiri (60), warga RT01/ RW6 yang sudah tiga tahun menderita sakit stroke yang mendapatkan bantuan tersebut. Bantuan yang diberikan adalah alat kesehatan berupa sepasang kreg. Kemudian bantuan untuk tempat ibadah sebesar Rp 5 juta diberikan kepada Masjid Al-Huda. “Bantuan untuk tempat ibadah langsung diterimakan kepada pengurus takmir masjid,” imbuhnya. (nur)

Facebook Comments