Radar Bisnis

Yamaha Lexi: Motorcycle of The Year 2018

Yamaha Lexi

TOURING – Konsumen Lexi melakukan touring.

SEMARANG – Produk terbaru dari pabrikan berlogo garputala, Yamaha Lexi membuktikan diri sebagai jawara produk di kelas 125 cc. Selain performa mesin dan teknologi yang disematkan di produk ini, body Yamaha Lexi yang sexi menjadikan produk ini menyabet penghargaan sebagai Motorcycle of The Year 2018.

Pengharaan ini diterima langsung oleh President Director PT YIMM Minoru Morimoto, Executive Vice President PT YIMM Dyonisius Beti dan Deputy Director Marketing PT YIMM Hendri Wijaya dalam GridOto Award 2018 yang dilakukan di Jakarta, Rabu 10 Oktober 2018.

“Penghargaan ini sekaligus membuktikan bahwa Yamaha Lexi memang kendaraan roda dua yang sangat nyaman dikendari karena pada produk kami ini disematkan beragam teknologi terbaru di bidang sepeda motor,” papar Chief DDS 3 Semarang, Hendry Kartono, dalam siaran persnya.

Menurut Hendry Kartono, Yamaha Lexi, yang telah diperkenalkan sebagai salah satu produk di kategori MAXI Yamaha, meraih penghargaan Motorcycle of The Year karena konsep performa dan kenyamanan yang seimbang. Lexi adalah motor pertama di kategori MAXI Yamaha yang dilengkapi ruang kaki datar yang lega sehingga konsumen lebih mudah mengendarainya.

“Yamaha melalui Maxi Scooter mencoba untuk memenuhi aspirasi masyarakat agar mereka dapat naik ke tingkat yang lebih tinggi sesuai dengan tagline kami Live in The Higher Stage. Saat ini Yamaha berada di garis start untuk menghadirkan sesuatu yang baru dan akan terus melakukan itu untuk konsumen,” tambahnya.

“Ini hari yang sangat luar biasa pada ulang tahun Gridoto yang pertama. Lexi terpilih sebagai best bike of the year. Ini di luar dugaan kami karena ini adalah motor terbaru Yamaha. Hampir semua motor di kategori MAXI Yamaha mendapatkan bike of the year. Nmax bike of the year dan lexi juga bike of the year. Kategori MAXI Yamaha adalah trendsetter di Indonesia,” papar Executive Vice President PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Dyonisius Beti, usai menerima penghargaan.

Yamaha Lexi sendiri memiliki konsep “Smart is The New Sexy” dengan tiga kualitas utama yaitu Sexy Design, Smart Features dan Smart Engine. Sexy “jaman now” bukan hanya soal penampilan, tetapi juga soal karakter, sikap dan pola pikir yang Smart. Sexy Design, desain Lexi memiliki tampilan yang mewah dan elegan. Dengan lampu depan Grand LED membuat Lexi terlihat sangat berkelas. Lexi menggunakan Digital Speedometer modern dan informatif yang sangat berguna bagi setiap pengendara. Lexi memiliki desain bodi dengan ciri khas MAXI Yamaha. Hal itu yang membuat membuat Lexi menjadi “Sexy”.

Selain itu, Lexi 125 juga tampil dengan Smart Features, yakni fitur-fitur modern dan praktis yang membuat berkendara Anda lebih mudah dan nyaman daripada motor lainnya. Khusus untuk Lexi-S juga dilengkapi dengan: Sub-tank Suspensi membuat berkendaraan terasa lebih lengkap karena sudah menggunakan suspensi tipe suspensi belakang, Smart Key System yang merupakan sistem kunci tanpa anak kunci (Keyless) membuat kesan mewah dan elegant semakin terasa di Lexi S. Fitur ini membuat berkendara semakin praktis dan aman karena ada fitur Immobilizer dan juga Answer Back System.

Sedangkan untuk Smart Engine, Yamaha Lexi mengusung mesin Blue Core 125cc LC4V. Motor ini semakin lengkap karena dibekali teknologi Variable Valve Actuation (VVA) yang membuat torsi merata disetiap putaran mesin. Lexi juga dilengkapi Smart Motor Generator (SMG) yang membuat suara motor lebih halus saat dinyalakan.
Berkendara dengan Lexi jelas lebih irit karena memiliki fitur STOP & START SYSTEM yang membuat mesin STOP/ Mati saat berhenti lebih dari 5 detik dan START/ Menyala kembali saat tuas gas diputar. Fitur ini mengurangi risiko bahan bakar terbuang percuma saat motor sedang berhenti. (nang)

Facebook Comments