Metro Pekalongan

Polres-Awak Media Tingkatkan Sinergitas

Polres Awak Media

SILATURAHMI – Polres Pekalongan Kota menggelar pertemuan dan dialog dalam rangka silaturahmi dan meningkatkan sinergitas dengan awak media yang biasa tugas liputan di lingkungan Polres Pekalongan Kota, Kamis (18/10) petang.
WAHYU HIDAYAT

KOTA PEKALONGAN – Jajaran Polres Pekalongan Kota menggelar pertemuan silaturahmi dengan para awak media (wartawan) yang biasa tugas liputan di lingkungan Polres Pekalongan Kota, Kamis (18/10) petang.

Pertemuan ini digelar di Masjid Nur Hidayat di kompleks mapolres setempat selepas salat Maghrib. Kegiatan dihadiri Kapolres AKBP Ferrry Sandy Sitepu, Wakapolres, para Kabag, Kasat, dan sejumlah perwira lainnya. Hadir pula para bintara dan Polwan. Sedangkan dari kalangan dihadiri beberapa orang dari media cetak, elektronik, maupun online.

Kegiatan ini digelar secara sederhana, santai, dan penuh keakraban, diselingi dengan dialog interaktif antara awak media dengan Kapolres dan jajarannya.

Kapolres Pekalongan Kota AKBP Ferry Sandy Sitepu, menjelaskan bahwa pertemuan tersebut digelar dalam rangka mempererat jalinan silaturahmi dan meningkatkan sinergitas antara jajaran Polres Pekalongan Kota dan wartawan yang sudah terbangun dengan baik.

“Semoga ke depan hubungan kerja sama dan sinergitas antara Polres Pekalongan Kota dengan rekan-rekan wartawan ini tambah bagus dan meningkat dari hari ke hari,” tuturnya.

Pihaknya menyatakan selalu terbuka dengan para wartawan yang akan mencari informasi berkaitan dengan kegiatan-kegiatan maupun kejadian di wilayah hukum Polres Pekalongan Kota. Kapolres juga mengungkapkan selama ini sudah ada grup Whatsapp Media Polres Pekalongan Kota yang beranggotakan Kapolres beserta perwira jajaran (para Kabag, Kasat, Kapolsek), Bagian Humas Polres, serta sejumlah wartawan yang biasa meliput di lingkungan Polres Pekalongan Kota.

Seiring berkembangnya waktu, diharapkan grup tersebut di-update lagi dengan data terkini. Daftar keanggotaannya disesuaikan dengan kondisi terkini.

Kapolres juga memerintahkan kepada para Kabag, Kasat, Bagian Humas, maupun Kapolsek untuk senantiasa melayani permohonan informasi atau konfirmasi dari para wartawan. Apakah itu tentang suatu kegiatan di lingkungan Polres Pekalongan Kota maupun yang berkaitan dengan kejadian atau tindak kriminalitas.

Perwakilan wartawan, Suryono, dari media MNC Grup, menuturkan kerja sama dan sinergitas antara Polres Pekalongan Kota dengan wartawan sudah terjalin dengan baik. “Harapannya ke depan bisa lebih ‘mesra’ dan harmonis lagi. Mari saling mengingatkan, saling support, saling mengisi, karena antara Polres dan wartawan adalah mitra,” ujarnya.

Kuswandi dari Suara Merdeka, menambahkan hubungan baik yang sudah terjalin selama ini bisa lebih ditingkatkan lagi. Tak kalah penting, akses informasi untuk para wartawan agar ke depannya semakin dipermudah.

“Kebutuhan teman-teman wartawan ini adalah terkait akses informasi. Misalnya ada suatu peristiwa, kita butuh konfirmasi atau klarifikasi dari pihak kepolisian supaya berita kita ‘cover both side’, akurat, dan sebagainya,” imbuhnya. (way)

Facebook Comments