Metro Pekalongan

Siap Targetkan 10 Besar Porprov

Check Akhir Proprov

CHECKING AKHIR – KONI Kota Pekalongan bersama perwakilan cabor saat melakukan checking akhir sebelum keberangkatan kontingen Kota Pekalongan menuju Porprov tahun 2018.
M. AINUL ATHO

KOTA PEKALONGAN – Kontingen Kota Pekalongan yang akan bertanding dalam Porprov tahun 2018, menyatakan diri sudah siap untuk mewujudkan target mempertahankan 10 besar dalam event empat tahunan tersebut. Seluruh persiapan menuju pertandingan, sudah dimatangkan. Baik teknis oleh tim manajer maupun atlet dari 20 cabor yang akan bertanding. Kontingen Kota Pekalongan, dilepas langsung oleh Walikota Pekalongan hari ini (Jumat 19/10) dari Halaman Setda Kota Pekalongan.

“Seluruhnya sudah dimatangkan, baik dari teknis akomodasi maupun persiapan masing-masing cabor sudah final. Tinggal bagaimana nanti kita berjuang di lapangan dan doa dari seluruh masyarakat Kota Pekalongan,” tutur Ketua KONI Kota Pekalongan, Mochammad C Maretan, yang ditemui usai checking akhir tim manajer bersama cabor, kemarin.

Persiapan teknis seluruh cabor, sudah dilakukan sejak enam bulan yang lalu lewat Training Center (TC). Tim manajer yang dipimpin Afzan Arslan Djunaid, juga rutin melakukan pemantauan dan tinjauan ke masing-masing lokasi latihan cabor untuk melihat progres persiapan masing-masing atlet.

“Dari hasil TC kami melihat sudah ada peningkatan. Kami merasakan semangat dan komitmen atlet ini sangat besar untuk mengharumkan nama Kota Pekalongan. Itu yang menjadi kekuatan utama Kota Pekalongan di tengah segala keterbatasan yang ada. Semoga seluruh atlet dapat berjuang maksimal dan mampu mewujudkan target yang sudah dicanangkan,” tambahnya.

Selain mencapai target medali yang sudah dicanangkan, Maretan juga ingin agar raihan medali bisa merata ke semua cabor, tidak hanya didominasi salah satu cabor. Dia menyatakan memang ada cabor andalan yang ditarget medali dengan jumlah yang besar, namun dia ingin agar seluruh cabor dapat berkontribusi menyumbang medali.

“Kami selalu tekankan itu agar seluruh cabor bisa memberikan kontribusi medali untuk Kota Pekalongan. Cabor-cabor andalan dengan target tinggi, semoga bisa memotivasi cabor lainnya agar turut bekerja keras untuk bersama berjuang meraih target 10 besar dalam Porprov tahun ini,” tandasnya. (nul)

Facebook Comments