Metro Pekalongan

Wajah Baru di DPRD Kota Pekalongan

DPRD Kota Pekalongan

LANTIK – Ketua DPRD Kota Pekalongan, Balgis Diab saat melantik anggota DPRD hasil PAW dari Partai Demokrat, Nur Aini, dalam rapat paripurna istimewa, Rabu (17/10).
M. AINUL ATHO

KOTA PEKALONGAN – DPRD Kota Pekalongan kembali melakukan Pergantian Antar Waktu (PAW) terhadap anggota DPRD dari Partai Demokrat dalam rapat paripurna istimewa DPRD, Rabu (17/10). Dalam agenda tersebut, dilakukan pemberhentian anggota DPRD dari Partai Demokrat atas nama Arya Bima dan mengangkat anggota DPRD yang baru, Nur Aini sebagai pengganti.

Prosesi PAW dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kota Pekalongan, Balgis Diab dengan mengumumkan pemberhentian anggota yang lama dan selanjutnya melakukan pelantikan, mengambil sumpah dan menyematkan pin DPRD kepada anggota yang baru. PAW anggota DPRD dari Partai Demokrat, merupakan usulan dari DPC Partai Demokrat dengan pertimbangan bahwa Arya Bima sudah pindah ke partai lain untuk mencalonkan diri dalam Pileg 2019 mendatang.

Usai dilantik, Nur Aini menyatakan bahwa dirinya akan berupaya menjalankan amanah dengan menyalurkan aspirasi masyarakat. “Saya ingin menyalurkan apa yang menjadi aspirasi masyrakat, mengusulkan daerah-daerah mana yang masih membutuhkan pembangunan. Saya akan upayakan sesuai kemampuan saya untuk wilayah utara,” tutur perempuan yang maju dalam Pileg 2014 lewat dapil Kota Pekalongan 2 tersebut.

Meski diakuinya, sisa masa jabatan yang tinggal sekitar 10 bulan terlalu singkat. “Kalau sisa masa jabatannya menurut saya terlalu singkat ya, hanya sekitar 10 bulan saja. Ini sulit untuk mengkondisikan semua aspirasi masyarakat dari wilayah utara. Tapi tidak masalah, saya akan berupaya memperjuangkan dan bekerja maksimal sesuai yang saya mampu,” tegasnya.

Ketua DPRD Kota Pekalongan, Balgis Diab, menambahkan dengan dilakukannya PAW maka jumlah anggota DPRD Kota Pekalongan sudah lengkap, termasuk untuk seluruh alat kelengkapan. “Semoga kinerja DPRD kedepan akan semakin baik lagi karena dengan PAW ini maka jumlah anggota DPRD Kota Pekalongan sudah lengkap yakni 30 orang,” kata Balgis.

Mewakili pribadi dan kelembagaan, dalam kesempatan itu Balgis juga mengucapkan terima kasih kepada Arya Bima yang selama ini sudah turut bekerja sama di DPRD.

Kemudian, dia juga mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas kepada anggota DPRD yang baru. “Pesan dan harapan kami, agar Bu Nur Aini bisa segera bergabung dan mengikuti agenda-agenda DPRD dalam rangka membantu mewujudkan apa yang menjadi keinginan masyarakat dengan tujuan membangun Kota Pekalongan lebih baik lagi,” tandasnya. (nul)

Facebook Comments