Radar Bisnis

Bank BTN KCP Kajen Resmi Dibuka

Peresmian BTN Kajen

POTONG TUMPENG – Bupati Pekalongan, Asip Kholbihi menyerahkan potongan tumpeng ke Kepala Bank BTN Kantor Cabang Pembantu Kajen, Taufiq Primananda, pada peresmian Bank BTN KCP Kajen, Rabu (17/10).
LAILATUL MAFIYAH

Tingkatkan Pertumbuhan Ekonomi di Kabupaten Pekalongan

Aneka Produk Layanan Perbankan Ditawarkan

PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk meresmikan Bank BTN Kantor Cabang Pembantu (KCP) Kajen, Rabu (17/10). Dibukanya Bank BTN KCP Kajen ini memudahkan masyarakat Kabupaten Pekalongan untuk memanfaatkan produk-produk perbankan di Bank BTN.

Bupati Pekalongan, Asip Kholbihi, memaparkan bahwa tingkat Non Performing Loan (NPL) di Kabupaten Pekalongan rendah, jadi tingkat pengembalian hutang sangat tinggi. Bahkan Asip menandatangani 50 cluster perumahan baru di Kabupaten Pekalongan. Ini seiring bertambahnya pembangunan perguruan tinggi dan banyaknya wiraswasta di Kabupaten Pekalongan.

Menurutnya, geliat perekonomian di Kabupaten Pekalongan semakin tumbuh, terlihat semakin banyaknya usaha properti dan perumahan yang maju pesat di Kabupaten Pekalongan.

“Pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Pekalongan mencapai angka enam, ini dikatakan tinggi. Pertumbuhan ekonomi butuh dampingan dari perbankan. Melihat pasar mungkin kantor KCP ini performancenya akan bagus, tidak menutup kemungkinan jadi kantor cabang,” tutur Asip.

Dikatakan bahwa Kabupaten Pekalongan punya kutub perekonomian baru. Daerah yang desa jadi berkembang dengan banyaknya pembangunan dan investor yang masuk. “Semoga Bank BTN KCP Kajen ini terus mendorong laju ekonomi di Kabupaten Pekalongan. Selain itu juga menurunkan angka pengangguran di Kabupaten Pekalongan, ” katanya.

Perwakilan Pejabat Kantor Regional VI Semarang, Amtsal Yuspin, ingin menggerakkan ekonomi di Kajen, dengan adanya perbankan harapannya ekonomi cepat berkembang. “Kami memiliki produk baru pembiayaan perumahan bagi masyarakat yang memiliki non fix income, sasaran kami seperti komunitas, pedagang di pasar, dan para pekerja seni. Di samping itu, kami juga bekerja sama dengan TNI Polri untuk membantu menyiapkan hunian TNI Polri. Tentunya ke depannya bisa bekerja sama antara pengembang dan Bank BTN,” jelasnya.

Kepala Bank BTN KCP Kajen, Taufiq Primananda, optimis dengan adanya KCP Kajen karena pertumbuhan ekonomi yang pesat. Bahkan ia memiliki strategi tersendiri untuk menjalin kerjasama dengan berbagai pihak di Kabupaten Pekalonga. “Semoga Bank BTN KCP Kajen ini bisa memberikan layanan terbaik di bidang perbankan untuk masyarakat Kabupaten Pekalongan,” pungkasnya. (adv/lai)

Facebook Comments