Radar Pendidikan

Pasca Rob, Sekolah Ini Perbaiki Halaman dan Gedung

MI Salafiyah Tegaldowo

UPACARA – Suasana upacara pelantikan pramuka para siswa MI Salafiyah Tegaldowo ditengah perbaikan gedung.
EKA ISDITYA

TIRTO – Madrasah Ibtidaiyah (MI) Salafiyah Tegaldowo merupakan salah satu madrasah yang tengah berbenah usai terdampak rob beberapa waktu lalu. Aktivitas pendidikan di MI satu-satunya di Desa Tegaldowo tersebut sempat tersendat saat bencana rob menerjang gedung sekolah mereka. Kendati demikian, kini pihaknya mulai bangkit dengan memperbaiki fasilitas fisik serta kembali membangkitkan semangat belajar dalam diri para siswanya.

Demikian dituturkan Kepala MI Salafiyah Tegaldowo, Nur Hidayah SPdI. “Alhamdulillah banyak pihak yang peduli sehingga akhirnya kami dengan cepat melakukan perbaikan gedung,” tuturnya ketika ditemui Radar Pekalongan. Hubungan yang baik antar elemen di lingkungan Desa Tegaldowo Kecamatan Tirto turut menjadi pendukung terselenggaranya pembangunan di MI Salafiyah Tegaldowo.

“Untuk kegiatan belajar, beberapa waktu lalu memang beberapa kelas kami alihkan ke masjid, dan tetap dapat berjalan dengan lancar. Namun beberapa aktivitas seperti upacara bendera dan juga olahraga tidak bisa maksimal kami laksanakan karena lahan yang tidak ada. Halaman madrasah dipenuhi dengan bahan material dan akhirnya kami lumayan kesulitan untuk upacara,” ujar dia.

Kendati demikian, pembangunan kini hampir rampung dilaksanakan dan MI Salafiyah Tegaldowo akan bersiap kembali menggelar kegiatan pembelajaran seperti sedia kala.
“Alhamdulillah untuk upacara sudah dapat kami laksanakan, bahkan kami juga sempat menggelar kegiatan pelantikan Pramuka Penggalang Ramu,” ungkapnya.

Meski para siswa telah terbiasa dengan kondisi demikian, namun pihaknya tetap akan mengupayakan semaksimal mungkin agar gedung MI Salafiyah Tegaldowo tetap dapat memenuhi standar pelaksanaan pendidikan.

“Kami sangat bersyukur, dukungan dari masyarakat, komite, pengurus, dan swadaya bagus. Alhamdulillah beberapa bantuan juga sudah kami ajukan. Semoga setelah ini siswa dapat belajar di kelas dengan lancar. Kemudian untuk kegiatan upacara dan olahraga dapat kembali seperti semula,” tandasnya. (yak)

Facebook Comments