Radar Batang

Demi Porprov, 181 Atlet Jalani Pelatihan 4 Bulan Full

Pelepasan Atlet

LEPAS – Bupati Batang Wihaji memberikan kartu BPJS Ketenagakerjaan saat melepas 181 atlet yang diberangkatkan ke Porprov di Kota Solo.
M DHIA THUFAIL

BATANG – Pemkab Batang bersama-sama KONI menunjukkan keseriusannya menyongsrong even Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah yang akan digelar tanggal 19 sampai 25 Oktober 2018 di Solo. Tak hanya mengirimkan 181 kontingen, sebelumnya para atlet juga telah menjalani masa pelatihan 4 bulan penuh.

“ 181 kontingen itu terdiri dari 122 atlet (63 atlet putra dan 59 atlet putri), 36 official/pelatih dan 23 orang panitia,” ungkap Ketua Umum Pengurus KONI Batang, Suharyanto, Selasa (16/10).

Dari 46 Cabang Olahraga (Cabor) yang di pertandingkan, kata dia, kontingen Kabupaten Batang mengikuti 25 Cabor, yakni anggar, atletik, arung jeram, balap sepeda, dan bilyard.

“Selain itu, juga binaraga, bidge, bulu tangkis, catur, dayung, golf, kempo, karate, muaythai, panjat tebing, petangque, senam, sepatu roda, sepak takraw, tinju, tenis meja, takewondo, renang dan yongmodo,” terang Suharyanto.

Menurut dia, sebelumnya KONI telah mempersiapkan 181 atlet tersebut dengan berlatih selama 4 bulan penuh dan 99 persen atlet Batang dipastikan siap untuk bertanding. “Kita juga adakan tes kesehatan bagi atlet yang telah bekerjasama dengan pihak RSUD Batang. Dan tak ketinggalan, seluruh atlet telah kita asuransikan melalui BPJS Ketenagakerjaan,” katanya.

Suharyanto menambahkan, untuk Porprov tahun 2018 ini, KONI Batang menargetkan mampu masuk 15 besar dengan perolehan medali 8 emas, 4 perak dan 10 perunggu dengan Cabor unggulan seperti panjat tebing, anggar, atletik, kempo, arung jeram, balap sepeda, tinju, muaythai dan petangque.

Sementara itu, Bupati Wihaji menekankan pentingnya memenangkan mental kepada para atlet. Kemenangan mental itu menurutnya sudah separuh dari kemenangan.
“Keyakinan menjadi kunci utama, baik dari peserta atlet maupun para pelatih yang nanti akan mewakili Kabupaten Batang, dengan harapan dapat memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Batang,” kata Bupati Batang Wihaji.

Bupati berharap, agar para atlet bisa menang dan dapat memberikan yang terbaik serta membawa nama baik Kabupaten Batang sekaligus prestasi yang bisa ditunjukan kepada masyarakat Kabupaten Batang. “Para atlit yang berperestasi akan diapresiasi dan diberikan bonus dari Pemerintah Kabupaten Batang, sesuai dengan kemampuan Pemeritah Kabupaten Batang,” pungkasnya. (fel)

Facebook Comments