Gadget

Sepertinya Youtube Dihack, Ada Pesan Mengejek

Fin.co.id

Pesan mengejutkan muncul pada eror yang dilami youtube, website sharing video terbesar di dunia besutan Google.

Pesan tersebut mengejek tim youtube sebagai monyet yang sangat terlatih. Berikut kutipan pesan tersebut:

500 Internal Server Eror sorry, something went wrong. A team of highly trained monkeys has been dispatched to deal with this situation. If you see them, send them this information as text (screenhots frighten them).

Jika diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia kira-kira bunyinya begini: “500 Server Internal Eror maaf, ada yang salah. Sebuah tim monyet yang sangat terlatih telah dikirim untuk menangani situasi ini. Jika Anda melihatnya, kirimi mereka informasi ini sebagai teks (screenshot menakut-nakuti mereka).”

Pesan eror ini ditemukan ketika membuka youtube versi dekstop. Di sisi kanan pesan tersebut ada gambar monyet. Juga terdapat script mencurigakan di bawah pesan tersebut.

Fin.co.id 

Anehnya sampai saat ini, youtube belum juga mampu menangani gangguan ini. Padahal erornya diperkirakan sudah satu jam. Mulai dari pukul 08.00 sampai 09.30 wib.

Youtube, Website sharing video terbesar di dunia, besutan Google mengalami gangguan pada Rabu (17/10).

Gangguan pada server ini mulai pukul 08.00 pagi, dan masih terus mengalami gangguan saat berita ini ditulis.

Pengguna tidak bisa memutar video. Semua video juga tidak bisa tampil seperti sedia kala. Gangguan ini tidak hanya terjadi pada youtube versi desktop, tapi juga youtube pada aplikasi android.

Pada versi desktop tertulis “500 Internal Server Eror sorry, something went wrong. A team of highly trained monkeys has been dispatched to deal with this situation. If you see them, send them this information as text (screenhots frighten them).

Setelah pesan eror tersebut dilanjutkan dengan kode script yang sulit dikenali. Tampilan script tersebut bahkan merusak tampilan website youtube.

Adapun youtube versi android, pengguna sama sekali tidak bisa memutar video, terdapat pesan eror 503. Sampai saat ini pihak youtube belum berikan keterangan resmi mereka. (Fin)

Facebook Comments