Radar Jateng

Razia Kos, Petugas Dapati Komunitas Waria Bersama Pasangan Sejenis

Dua orang ini kepergok sedang berduaan di kamar saat dilakukan razia. (Rmoljateng)

Petugas Kepolisian Sektor Pedurungan, melakukan operasi narkotika di sejumlah rumah kos di jalan Supriyadi dan Jalan Singa, Kecamatan Pedurungan, Kota Semarang, Selasa (16/10) siang.

Polisi sempat terkecoh dengan penampilan para penghuni kos yang terlihat cantik dan menor, tidak tahunya mereka adalah komunitas waria yang berada dalam satu rumah kos dan diduga tinggal bersama pasangan sejenisnya.

Razia yang dilakukan oleh puluhan petugas Polsek Pedurungan, awalnya hanya melakukan pengecekan identitas dan pemeriksaan dengan tes urin seluruh penghuni kos. Namun, saat di rumah kos Jalan Singa 1, petugas dikejutkan dengan komunitas waria yang berada di rumah kos dengan beberapa kamar.

“Awalnya kami kira perempuan, tapi saat mengecek KTP, seluruh penghuni tersebut merupakan waria. Bahkan, ada beberapa yang tinggal satu kamar dengan sejenis,” ujar Kapolsek Pedurungan, Kompol Mulyadi, seperti diberitakan Rmoljateng.

Oleh petugas, seluruh penghuni kos dilakukan tes urin untuk mengetahui apakah mereka pemakai narkoba atau tidak. Setelah dilakukan pengecekan dan penggeledahan, petugas melakukan pendataan terhadap para penghuni kos.

Selain itu, razia dalam rangka operasi antik dengan sasaran narkotika ini juga dilakukan di tiga rumah kos lainnya. dalam razia di tiga kos tersebut, petugas hanya mendapati beberapa pasangan tak resmi berada di dalam kamar kos.

Kita akan lakukan operasi ini selama sepekan. Untuk saat ini kami belum menemukan penghuni kos yang positif mengkonsumsi narkoba,” tambah Mulyadi. (rmoljateng)

Facebook Comments