Radar Pendidikan

Cepat Berkembang, Bangkitkan Eksistensi Kampung Pendidikan

Cepat Berkembang Bangkitkan Eksistensi Kampung Pendidikan

BELAJAR – Suasana belajar siswa SMK Islam Bojong.
EKA ISDITYA

*SMK Islam Bojong

BOJONG – SMK Islam Bojong merupakan salah satu lembaga pendidikan yang dimiliki oleh Yayasan Wakaf dan Pendidikan Islam Asy-Sya’ban Bojong. Keberadaannya cukup membawa pengaruh besar bagi yayasan yang terletak di Desa Karangsari Kecamatan Bojong.

Demikian dibenarkan Ketua Yayasan Wakaf dan Pendidikan Islam Asy-Sya’ban Bojong, H. Ahmad Zahidin SPd. “Alhamdulillah sejak adanya SMK, para siswa yang bersekolah disini cangkupannya menjadi lebih luas, tidak hanya dari daerah Bojong saja, melainkan juga dari beberapa kecamatan di Kabupaten Pekalongan, bahkan ada yang beberapa berasal dari Kabupaten Pemalang,” ujar Pak Zahidin, demikian ia disapa.

Perkembangan yang cukup signifikan tersebut salah satunya dapat dilihat dari peningkatan jumlah siswa di SMK Islam Bojong. “Alhamdulillah siswa di SMK Islam Bojong dari tahun ke tahun selalu ada peningkatan. Bahkan tahun ini peningkatannya cukup signifikan, dari yang awalnya 300-an sekarang sudah mencapai 400 lebih,” tuturnya.

SMK yang kini memiliki 3 jurusan meliputi Jurusan Akuntansi, Jurusan Teknik Kendaraan Ringan (TKR) dan Rekayasa Perangkat Lunak (RPL) tersebut, tengah merancang beberapa program agar dapat meningkatkan eksistensinya di dunia pendidikan.

“Alhamdulillah animo masyarakat untuk memilih SMK semakin besar, terlebih disini kami tidak hanya menonjolkan bidang keilmuan saja, tetapi juga tetap menjunjung tinggi nilai-nilai keagamaan,” pungkasnya. (yak)

Penulis: Eka Isditya | Radar Pekalongan
Redaktur: Dalal Muslimin

Facebook Comments