Radar Kajen

Gara-gara Ini, Bupati Asip Terima Penghargaan Lencana Darmabakti

Gara-gara Ini, Bupati Asip Terima Penghargaan Lencana Darmabakti

TERIMA PENGHARGAAN – Bupati Pekalongan Asip Kholbihi menerima penghargaan Lencana Darmabakti yang diserahkan oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, di Solo, kemarin.
MUHAMMAD HADIYAN

KAJEN – Selama 10 tahun mengabdi di kepramukaan, Bupati Pekalongan Asip Kholbihi menerima penghargaan Lencana Darmabakti oleh Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Adhiyaksa Dault, di Syariah Hotel Solo, sore kemarin (12/10). Penyerahan penghargaan dilakukan oleh Ketua Mabida Pramuka Jateng Ganjar Pranowo dalam acara Upacara Musyawarah Daerah Gerakan Pramuka Jawa Tengah, yang dihadiri oleh Sekda Provinsi Jateng dan seluruh ketua Kwartir Cabang se Jawa Tengah.

Bupati Pekalongan, Asip Kholbihi selaku Ketua Mabicab Kabupaten Pekalongan, usai menerima penghargaan kemarin, mengatakan, dengan apresiasi dan penghargaan yang telah ia terima, pihaknya akan lebih intensif lagi melakukan pembinaan terhadap pramuka di Kota Santri.

“Dengan penghargaan ini, tentu kita akan lebih intensif lagi melakukan pembinaan terhadap kepramukaan di Kabupaten Pekalongan,” kata Asip.

Selain itu, pesan dari Gubernur Jateng Ganjar Pranowo yang juga Ketua Mabida Parmuka Jateng, akan ia lakukan di daerah. Salah satunya melakukan upaya pembaharuan agar pramuka lebih bisa diminati di kalangan milenial.

“Tadi beberapa pesan yang saya tangkap dari pak gubernur, kita harus melakukan upaya-upaya pembaharuan bagaimana parmuka ini bisa diminati oleh generasi milenial. Nanti ada program-program yang akan kita susun oleh Kwarcab Kabupaten, supaya pramuka lebih bisa dikenal lagi oleh generasi milenial,” jelas bupati.

Tentunya untuk melakukan pembaharuan itu membutuhkan konsekuensi anggaran. Pemkab akan membackup penuh soal anggaran, di samping iuran reguler dari anggota. “Kami juga akan mengusahakan agar CSR dari sebagian perusahaan di Kabupaten Pekalongan untuk kita arahkan dalam pengembangan kepramukaan,” terangnya.

Dengan begitu, lanjut Asip, dapat mengembangkan program yang lebih cepat dan dinamis untuk penguatan Kwarda Jawa Tengah.

“Kami tentu akan berikan kontribusi lebih nyata untuk daerah. Media sosial juga akan kita kuatkan dalam hal publikasi kegiatan. Insyaallah kita tidak begitu ketinggalan,” tandas Bupati Pekalongan, Asip Kholbihi. (yan)

Penulis: Muhammad Hadiyan

Facebook Comments