Radar Batang

Bupati Ajak Pelajar Bangga Jadi Anak Batang

Bupati Ajak Pelajar Bangga Jadi Anak Batang

MENGAJAR – Wihaji menanamkan sikap cinta tanah air kepada siswa di SDN Sendang, Tersono, Kamis (11/10).
NOVIA ROCHMAWATI

TERSONO – Bupati Batang Wihaji kembali bergeriliya ke sekolah-sekolah untuk mengajar. Salah satunya saat mengunjungi SDN Sendang Tersono, Kamis (11/10). Momen ini dijadikan Wihaji untuk mengajak pelajar bangga pada tanah air, Indonesia. Khususnya bangga menjadi anak Batang.

Bapak tiga anak ini mengajak dengan meneriakkan tepukan Aku Bangga Indonesia Tanah Airku (ABITA). Para pelajar pun semangat menirukkan yel-yel dan tepukan ABITA tersebut.
“Penanaman nasionalisme ini penting. Apalagi di saat mereka masih dini. Karena kita harus bangga pada Indonesia. Kalau bukan kita siapa lagi. Selain itu kita harus tanamkan juga anak-anak untuk lebih mengenal dan mencintai Batang. Sehingga mereka percaya diri dan bisa turut mempromosikan Batang secara luas,” terang Wihaji.

Dalam kesempatan ini, Wihaji juga memberikan tabungan pelajar bagi penghafal Alquran dan siswa kurang mampu yang masing-masing sebesar Rp250 ribu. Selain itu Wihaji juga memberikan hadiah kepada siswa yang dapat menjawab kuis dengan benar.

Wihaji juga mengajak agar para siswa agar patuh dan sopan kepada orang tua. Karena dengan restu mereka, para siswa dapat menjalani hari-harinya di sekolah dengan baik. Tak lupa Wihaji selalu mengingatkan anak dan guru terkait dengan program matikan TV dan Smartphone dari pukul 18.00-20.00 WIB.

“Kita harus semangat belajar, kalau pagi-pagi kita mesti berdoa, berangkat sekolah cium tangan orang tua, isi waktu dengan kegiatan TPQ. Sampaikan kepada orang tua agar tidak melihat TV dan Main HP dari Setelah maghrib sampai pukul 21.00. Isi waktu untuk belajar gunakan waktu untuk ngobrol dengan orang tua,” tandas Wihaji. (nov)

Penulis: Novia Rochmawati

Facebook Comments