Metro Pekalongan

Fasilitasi Siswa ke PT, SMA Bernandus Gelar Ekspo Education Fair

SMA Santo Bernardus

LEPAS – Pelepasan balon yang dilakukan oleh Kepala SMA Bernandus Anastasia Windarti Sri Utami SPd, Dewan Pembina Romo Martinus Ngarlan Pr, PLH Yayasan Romo Albertus Tris Kusuma Pr, serta Wakil Ketua Yayasan Slamet Subiyanto SPd, sebagai simbol pembukaan acara ekspo education fair 2018 di halaman sekolah.
MALEKHA

KOTA PEKALONGAN – Dalam rangka memfasilitasi siswa menemukan Perguruan Tinggi (PT) yang diminati, SMA Bernandus Pekalongan menggelar education fair yang dihadiri oleh 20 PT Swasta se Jateng.

Demikian disampaikan Humas Educatin Fair, Yemi Eka Putranto, kepada Radar Pekalongan di ruang sekertariat, kemarin.

“Awalnya kita ini menggelar education fair ini sebagai media bagi para PT untuk melakukan sosialiasi dan perekrutan. Karena PT itu seringnya mereka datang untuk minta waktu buat sosialisasi. Nah dari pada harus mengganggu waktu KBM, maka kita sediakan waktu sendiri untuk edu fair,” ungkap Yemi. Selain itu, Education Fair juga dibuka untuk siswa umum yang berada di luar SMA Bernandus untuk ikut berpartisipasi. Sehingga mereka tak perlu datang ke Kota PT yang mereka inginkan.

“Kami mengundang semua SMA Negeri untuk ikut berpartisipasi. Barangkali ada PT swasta yang mereka kehendaki disini,” imbuhnya.

Program yang sudah 12 kali berjalan ini, mendapatkan respon positif dari para siswa. Baik siswa SMA Bernandus sendiri maupun SMA lain diluar Bernandus. “Edu fair ini banyak ya peminatnya, karena memang ini kesempataan langka. Yang hanya sekolah kami yang menyelenggarakan di Kota Pekalongan, jadi tentu saja banyak peminatnya. Terlebih sudah banyak juga para alumni SMA Bernandus yang ikut belajar di PTS yang mengikuti education fair,” tuturnya.

Ia menambahkan, tahun ini education fair juga memberikan terobosan terbaru dengan suasana lebih fresh. Memberikan kesempatan lebih panjang bagi para siswa untuk mengikuti education fair.

“Tahun ini kita sedikit berbeda, selain PT yang mengikuti education fair tiap tahun bertambah, tahun ini kita juga ada pentas seni yang diikuti oleh SMA Negri di Kota Pekalongan serta SD, dan SMP Pius,” papar Yemi.

Tak hanya itu, waktu yang digunakan dalam pelaksanaan education fair pun ia akui lebih panjang dibandingkan tahun_tahun sebelumnya. Hal ini sebagai upaya memfasilitasi siswa di sekolah lain yang memiliki waktu KBM hingga sore hari. “Untuk SMA kan selesai untuk KBM jam 4 ya, maka kita sediakan hari Sabtu sebagai kesempatan bagi para siswa yanb lain untuk mengikuti, karena hari Sabtu kan SMA libur ya,” ucapnya.

Yemi berharap, SMA Bernandus dalam hal ini bisa membntu siswa untuk masuk ke PT yang mereka sukai, serta membantu siswa dari sekolah-sekolah lain melalui ekspo education fair yang timnya gelar. (mal/adv)

Facebook Comments