Radar Kajen

Waduh, Semalam Pencuri Gasak Dua Motor di Kos-kosan

Curat Kos-kosan

OLAH TKP – Kapolsek Wiradesa AKP Yorisa Prabowo saat di lokasi kejadian guna memimpin olah TKP di Rumah Kos Desa Gumawang, Kecamatan Wiradesa.
TRIYONO

WIRADESA – Kawanan pencuri makin merajalela. Terbukti, dalam waktu semalam, kawanan pencuri berhasil menggasak dua sepeda motor di sebuah rumah kosan-kosan di Desa Gumawang Rt 1/1 Kecamatan Wiradesa, Kamis (11/10).

Kedua korban yang kehilangan motor yakni Shinta Rizki (24) warga Dukuh Sontel Desa Legok Kalong Kecamatan Karanganyar pemilik sepeda motor beat street. Korban selanjutnya, Panji (19) warga Desa Mejasem Barat, Kramat, Tegal, pemilik honda beat isp CW. Peristiwa pencurian itu baru diketahui sekira pukul 04.00wib oleh korban.

Informasi dihimpun, malam itu kedua korban pulang kosan di waktu berbeda. Panji pulang ke kosan sekira pukul 20.00. Saat itu, setelah memarkir sepeda motor di area parkir kos, ia kemudian masuk ke kamar untuk beristirahat.

Satu setengah jam kemudian, sekira pukul 21.30 wib, Shinta pulang. Sama seperti Panji, sepeda motornya diparkir area parkir kost tepat di sebelah milik Panji. Selanjutnya, ia masuk ke kamar untuk beristirahat.

Malam itu, sekira pukul 23.00 wib, pemilik kost, Rustini, keluar rumah untuk mengecek pintu gerbang kost. Begitu melihat gerbang pintu terkunci, ia pun kembali masuk ke rumah. Kondisi masih aman juga terlihat pukul 03.00 Wib. Saat itu, penghuni kos lainnya, Haidi keluar ke kamar mandi. Ia sempat melihat ke arah parkir melihat sepeda motor masih dalam keadaan rapi dan utuh.

Namun sekira pukul 05.30 wib, ketika penghuni kosan lain, Anam, hendak berangkat kerja kaget karena sepeda motor yang digunakan bersama Shinta sudah tidak di tempat. Atas kejadian itu, Haidi memberitahukan ke ibu kost. Ibu kost bersama Haidi pun memeriksa. Saat diperiksa, bukan hanya motornya Shinta yang hilang namun motor Panji juga tidak ada.

Untuk memastikan, ibu kos membangunkan Panji. Ternyata, Panji masih tidur dan kunci kontak dan STNK masih ada pada dirinya. Atas peristiwa itu, penghuni kos sempat mencari ke beberapa lokasi namun tetap tak menemukan dua motor tersebut. Akhirnya Panji dan Shinta melaporkan kejadian itu ke Polsek Wiradesa.

Kasubbag Humas Polres Pekalongan Iptu Akrom ketika dikonfirmasi membenarkan. Menurut dia, begitu mendapat laporan, polisi langsung melakukan pemeriksaan sejumlah saksi dan olah TKP.

“Untuk saat ini kasus tersebut masih dalam penyelidikan. Sedangkan barang bukti yang diamankan berupa kontak sepeda honda beat street beserta STNK, kemudian kontak beat ISP CW beserta STNK,” terangnya. (yon)

Facebook Comments