Radar Batang

Duh, Ditarget UNBK, Sekolah Belum Teraliri Jaringan Internet

Sekolah Tersono

SERIUS – Siswa saat mengikuti pembelajaran TIK di Laboratorium SMPN 2 Tersono. Meski ditunjuk untuk melaksanakan UNBK, sekolah belum teraliri jaringan internet.
NOVIA ROCHMAWATI

TERSONO – Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) memang belum dilaksanakan merata di seluruh SMP negeri di Batang. Meski begitu, Disdikbud berusaha untuk terus menambah jumlah sekolah pelaksana UNBK. Salah satunya untuk tahun ini adalah SMPN 2 Tersono.

Bantuan alat dan seperangkat komputer juga telah diberikan untuk mendukung pelaksanaan UNBK. Sayangnya, sekolah yang terletak di Jalan Tempuran Pujut, Harjowinangun Barat Tersono itu belum didukung jaringan internet.

Hal inilah yang disampaikan Kepala SMPN 2 Tersono, Suharyanti MPd, saat mengikuti Ngudo Roso di Desa Sendang Tersono, Rabu (10/10). Pihaknya berharap Bupati atau dinas terkait bisa membantu sekolah dalam menyikapi problem mereka.

“Tahun ajaran ini kami akan menyelenggarakan UNBK, dan kami juga sudah mendapatkan bantuan beberapa alat dan komputer. Namun ada kendala yakni belum terpasangnya jaringan internet wifi (kabel). Padahal, pelaksanaan UNBK membutuhkan jaringan internet yang stabil. Sementara kalau pakai tembakan sinyal tergantung cuaca dan cenderung kurang stabil,” terangnya.

Bupati Batang, Wihaji, didampingi Sekretaris Diskominfo, Drs Sudarsono MM menerangkan, memang kawasan SMPN 2 Tersono termasuk kawasan blank spot internet di Batang. Meski begitu, pihaknya akan berusaha memberikan akses agar internet bisa masuk ke sana.

“Memang kawasan tersebut masuk area Blankspot di Batang. Meski begitu insya allah kami bisa bantu. Seperti saat Ngudo Roso di Cablikan Reban juga ada problem yang sama. Nah saat ini sudah kami tangani namun memang masih tahap survei. Nah silahkan nanti pihak sekolah bisa memberikan surat permohonan ke Diskominfo Batang untuk ditindaklanjuti,” pungkas Darsono. (nov)

Facebook Comments