Metro Pekalongan

Mapolsek Pekalongan Selatan “Diserbu” Anak TK

Kunjungan Anak TK

KUNJUNGAN – Mapolsek Pekalongan Selatan menerima kunjungan anak-anak TK ABA Kuripan Kidul, kemarin.
WAHYU HIDAYAT

KOTA PEKALONGAN – Polsek Pekalongan Selatan kunjungan puluhan anak-anak dari TK ABA Kuripan Kidul, Pekalongan Selatan, Kamis (11/10) pagi. Rombongan anak-anak didampingi beberapa gurunya itu “menyerbu” mapolsek setempat, dan diterima langsung Kapolsek beserta jajarannya.

Kapolsek Pekalongan Selatan Kompol Junaedi dan anggotanya mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kunjungan yang dilakukan anak-anak TK ABA Kuripan Kidul di Polsek.

Dalam kunjungan tersebut anak-anak TK ABA Kuripan Kidul dipandu langsung oleh Kapolsek, panit binmas, anggota bhabinkamtibmas dan anggota lainnya. Menurut Kapolsek, adanya kegiatan tersebut merupakan salah satu bagian dari polisi sahabat anak. “Polisi adalah sahabat masyarakat, siapapun dapat berkunjung ke Kantor Polsek ini. Termasuk anak-anak. Polisi adalah sahabat bagi anak-anak, dan tidak ada yang perlu ditakuti,” kata Junaedi.

Dengan didampingi guru dan anggota Polsek yang sedang piket saat itu, anak-anak diajak bernyanyi bersama dan berkeliling ke Mako Polsek Pekalongan Selatan untuk mengetahui tugas polisi lebih dekat. Dalam kunjungan tersebut juga diberikan pengenalan rambu lalu lintas, tata tertib berlalulintas dan tugas-tugas polisi.

Junaedi menambahkan, diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat tertanam di hati anak-anak untuk taat berlalu lintas sejak dari usia dini dan juga untuk menghindari rasa takut anak-anak terhadap polisi. “Harapannya setelah mereka besar nanti juga ada yang menjadi anggota polisi,” ungkapnya. Kegiatan ditutup dengan mengajak seluruh siswa untuk foto bersama.

Salah satu guru pendamping, mengungkapkan terima kasih atas diterimanya anak didiknya untuk belajar sambil bermain di Polsek Pekalongan Selatan, “Kami juga menerima tambahan ilmu pengetahuan tentang rambu-rambu lalu lintas dan tata tertib berlalulintas,” ungkapnya. (way)

Facebook Comments