Radar Jateng

Keterlaluan, Gara-gara Tak Dibelikan Rokok, Ayah Sendiri Nyaris Dibunuh

Sardiman diamankan oleh petugas kepolisian. (rmoljateng)

Entah apa yang ada di benak Sardiman (34) warga RT 12 RW 06 Desa Kedunglegok, Kecamatan Kemangkon, Purbalingga. Ia mengamuk dengan golok di tangannya dan nyaris membunuh ayah kandungnya, Sansuwardi (55), Kamis (11/10). Aksi itu dipicu karena pelaku Sardiman tidak dibelikan rokok oleh ayahnya.

Menurut keterangan saksi Marto Suwarjo yang tinggal di sebelah rumahnya, dirinya mendengar suara gaduh dari dalam rumah Sansuwardi. Ia kemudian melongok rumah itu dan menjumpai Sansuwardi dan Sardiman sedang berkelahi.

Marto kemudian berteriak minta tolong dan warga datang dan membantu untuk melerai. Sansuwardi berusaha merebut golok yang dipegang Sardiman. Namun Sansuwardi sempat kepalanya tergores golok dan luka ringan.

Sebelum kejadian, Sardiman sempat membakar baju miliknya di dapur. Api yang sempat membesar itu nyaris membakar rumah. Akhirnya, Sansuwardi memperingatkan anaknya itu. Namun, bukan malah menurut, Sardiman justru menantan ayahnya.

Kapolsek Kemangkon AKP Siswanto S.IP mengatakan, pihaknya mengamankan pelaku karena membawa senjata tajam. Pelaku berusaha bersembunyi didalam rumah dan mengunci pintu dari dalam. Pelaku akhirnya mau dibujuk keluar dan goloknya disimpan oleh pelaku. Selanjutnya pelaku diamankan di Polsek Kemangkon dan barang bukti golok.

Dari keterangan pihak keluarga, kejadianan itu dipicu karena pelaku minta dibelikan rokok, namun tidak dituruti oleh ayahnya. Pelaku kemudian marah dan melempar baju yang ada di dalam almari dan sebagian bajunya dibakar,” kata AKP Siswanto. (rmoljateng)

Facebook Comments