Radar Jateng

Bupati Enggan Menemui, GTT-PTT Siap Mogok Kerja

CILACAP – Sebagai masyarakat apalagi bekerja membantu pemerintah dalam mencerdaskan anak bangsa, Guru Tidak Tetap (GTT) dan Pegawai Tidak Tetap (PTT) di Kabupaten Cilacap mengaku kecewa dua kali. Sebab keinginan mereka untuk bertemu Bupati Cilacap selalu gagal.

Humas Forum GTT PTT Kabupaten Cilacap, Johan Kurniady SPd SD mengatakan, forum sangat menyayangkan bupati yang tidak pernah menemui ribuan GTT-PTT ketika menggelar aksi untuk menyampaikan aspirasi dan kegundahan yang dirasakan.

“Anggota banyak yang menantikan dan berharap dapat bertemu langsung dengan bupati,” ujarnya, Rabu (10/10).

Dia menjelaskan, seperti aksi istighasah dari GTT-PTT seKabupaten Cilacap, kekecewaan anggota tidak terobati karena ternyata tidak ada sambutan dari perwakilan Pemkab Cilacap.

Seluruh anggota akhirnya pulang dengan membawa rasa kecewaaan. “Dan sebagian dari anggota ada yang memutuskan mogok sebagai wujud kekecewaan,” terang dia.

Terkait rencana aksi cuti bersama mengajar bagi GTT dan bekerja untuk PTT yang rencananya dimulai Senin depan, dirinya belum bisa memastikan bentuk dari luapan kekecewaan tersebut akan seperti apa apakah cuti atau mogok.

“Baru akan dirapatkan,” pungkas Johan. Sikap serupa ditempuh oleh ratusan tenaga honorer K2 Kabupaten Cilacap. Ratusan honorer K2 di Kabupaten Cilacap siap menggelar aksi kembali di depan Kantor Bupati Cilacap 31 Oktober mendatang.

Ketua Forum Tenaga Honorer K2 Kabupaten Cilacap, Sunardi mengatakan, hal tersebut mengacu kepada instruksi Ketua Umum Forum Honorer K2 kepada seluruh koordinator wilayah, daerah sampai kecamatan se Indonesia berdasarkan hasil musyawarah di Subang dengan perwakilan tim pada 5 Oktober lalu.

“Insya Allah kami siap. Kemungkinan Minggu baru dirapatkan karena surat baru diterima,” ujarnya. (yda/din)

Facebook Comments