Metro Pekalongan

Supaya Mushola Tak Terendam Rob, Anggota TNI Diterjunkan

TNI Rehab Mushola

REHAB – Anggota TNI dari Kodim Pekalongan turut membantu warga merehab bangunan mushola terdampak rob di Bandengan, Pekalongan Utara.

KOTA PEKALONGAN – Kodim 0710/Pekalongan dan masyarakat bergotong royong merehab mushola Min Fadli Robbi di Kelurahan Bandengan, Kecamatan Pekalongan Utara, kemarin.

Rehabilitasi yang dilakukan yakni dengan meninggikan lantai mushola tersebut setinggi satu meter. Peninggian dilakukan karena selama ini mushola tersebut terendam rob. Selain peninggian lantai, perbaikan juga menyasar bagian dinding dan atap mushola. Menyesuaikan dengan kondisi lantai yang sudah dibuat lebih tinggi dari sebelumnya.

Dandim 0710/Pekalongan Letkol Inf Muhammad Ridha, melalui Danramil Pekalongan Utara Kapten Inf Suhardi menjelaskan, bantuan tenaga untuk merehab mushola itu merupakan salah satu bentuk kemanunggalan TNI dengan rakyat. Kegiatan tersebut, imbuh dia, juga merupakan salah satu rangkaian karya bhakti dalam rangka HUT ke-73 TNI.

“Harapannya, dengan adanya rehabilitasi ini, mushola tidak lagi terendam rob. Dengan begitu, warga bisa melaksanakan ibadah di mushola ini dengan lebih nyaman,” imbuhnya.

Sementara itu salah satu pengurus mushola setempat, Khamim Sutrisno, mengaku sangat terbantu dengan adanya TNI yang ikut membantu tenaga setiap harinya.

“Tentunya kami sangat berterimakasih dengan kehadiran TNI yang ikut membantu, mudah-mudahan proses rehab bisa cepat selesai dan mushola ini bisa kembali digunakan untuk beribadah,” ungkap Sutrisno.

Untuk rehab mushola sendiri, ungkap dia, pendanaannya melalui swadaya dari masyarakat dan donatur. Sedangkan dari Kodim 0710/Pekalongan setiap hari mengirimkan pasukan 1 peleton untuk membantu dalam rehab mushola tersebut. (way)

Facebook Comments