Radar Batang

Laskar Alas Roban Selamat dari Zona Degradasi

Derby Kalikuto

PANAS – Derby Kalikuto antara Persibat Batang melawan Persik Kendal berjalan panas. Kedua tim berusaha saling serang dan menang demi bertahan di Liga 2.

BATANG – Persibat sukses mengamankan tiga poin dalam Derby Kalikuto yang berlangsung panas kontra Persik Kendal, Selasa (9/10). Bermain di kandang, Tim Laskar Alas Roban mampu menyudahi pertandingan dengan kemenangan tipis 1-0 atas tamunya.

Kemenangan itu berarti penting bagi anak-anak asuh Daniel Roekito. Tidak hanya mengalahkan lawan di laga yang sarat gengsi. Lebih dari itu, raihan tiga poin juga membuat Persibat sukses keluar dari zona degradasi musim ini.

Panasnya laga derby memang telah tersaji sejak peluit plaf-off dibunyikan wasit. Dalam tensi tinggi, kedua tim saling terlibat jual beli serangan yang mendebarkan penonton. Cukup banyak peluang tersaji dalam babak itu. Salah satunya di menit ke 30, tendangan Risman hampir saja mengoyak gawang Kendal. Berunung, tendangan tersebut masih dapat diredam oleh kiper Persik Kendal, Herliyan.

Serangan Persik Kendal juga tak kalah menarik. Duet Susilo dan Galih pun beberapa kali merepotkan pertahanan Persibat. Naasnya, serangan mereka masih dapat diredam pertahanan Laskar Alas Roban. Kedua tim bermain keras, beberapa kali wasit meniupkan peluit tanda terjadinya pelanggaran. Puncaknya ketika Bagas Probo harus dilanggar oleh Firdaus Janwar yang berbuntut kartu kuning kedua untuk Firdaus. Skor babak pertama masih 0-0.

Babak kedua kedua, tim bermain sangat antusias. Permainan menyerang dari tuan rumah lagi-lagi belum bisa menghasilkan gol. Tetapi serangan balik Persik Kendal sangat berbahaya. Hal itu memaksa barisan belakang Persibat bekerja ekstra. Hingga menit ke 68, akhirnya Busari memecah kebuntuan dengan mencetak gol ke gawang Persik. Hingga akhir pertandingan, keunggulan Persibat 1-0 tetap bertahan. Persibat berhasil mengamankan 3 poin penting.

“Saya bersyukur kepada Tuhan, hari ini menang, dan tidak terdegradasi. Saya juga berterima kasih kepada pemain dan suporter yang telang mendukung kami. Babak pertama kami menyerang terus, Busari Risman Ugik, tapi tidak masuk. Begitu babak kedua cetak gol, semangat mereka tambah tinggi,” ujar Kepala Pelatih Persibat, Daniel Roekito.

Dengan kemenangan Persibat pada laga Derby Kali Kuto sore kemarin, Laskar Alas Roban memastikan diri bertahan di Liga 2 Indonesia. Selanjutnya, Persibat akan menghadapi partai pamungkas di babak penyisihan melawan Aceh United. (Nov)

Facebook Comments