Lain-lain

Dapat Keluhan Pelanggan, Langsung Terjunkan Petugas

Dapat Keluhan Pelanggan, Langsung Terjunkan Petugas

Dapat Keluhan Pelanggan, Langsung Terjunkan Petugas

KENDAL – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirto Panguripan Kabupaten Kendal belum lama ini mendapat keluhan dari warga di Kecamatan Brangsong, terkait air PDAM yang berwarna kuning dan debit airnya berkurang. Sebagai bentuk tanggungjawabdan memberikan pelayanan yang prima bagi konsumen, perusahaan air minum tersebut langsung menerjunkan petugasnya untuk melakukan pengecekan dan penanganan ke lokasi.

Direktur PDAM Tirto Panguripan Kendal, Agus Tri Suharyono mengungkapkan, keluhan layanan tersebut datang dari salah seorang warga bernama Wahyudi, tinggal di Desa Kebonadem, Kecamatan Brangsong. Menurut Wahyudi, kondisi air yang sama juga dirasakan oleh warga-warga lainnya di beberapa RT di desa tersebut.

“Kami langsung terjunkan petugas untuk cek lokasi atas laporan keluhan warga tersebut. Tetapi Bapak Wahyudi kebetulan tak di rumah saat petugas kami datang. Maka petugas kami mengambil sampel dari tetangga sebelahnya yang bernama Pak Samino,” terangnya, Senin (8/10).

Paska pengambilan sampel, lanjut Agus, petugas juga langsung melakukan penanganan agar warna air serta debit kembali normal. Adapun penanganan cepat yang dilakukannya adalah wash out atau menguras air yang ada di pipa saluran PDAM.

“Jika ada keluhan, saat itu juga kami kirimkan petugas ke lokasi. Justru kami berterimaksih kepada warga atas keluhan air PDAM yang berwarna kuning. Kalau tidak ada keluhan itu, tentu kami tidak akan tahu. Sehingga dengan keluhan itu kami bisa langsung menjaga kualitas airnya. Tak hanya soal itu saja, kami sangat terbuka terhadap keluhan-keluhan lain dari masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu, saat dikonfirmasi, Wahyudi, warga yang melaporkan keluhan itu membenarkan. Keluhan yang telah berlangsung sepekan itu telah dilaporkannya via pesan singkat ke PDAM per 6 Oktober 2018 lalu.

“Satu pekanan warna air PDAM itu kuning. Begitu juga debit airnya berkurang. Sehingga saya keluhkan kepada PDAM Tirto Panguripan. Tak sampai nunggu berhari-hari, laporan itu langsung ditangani oleh petugas PDAM,” katanya. (nur)

Penulis: Nur Kholid Ms | Radar Pekalongan
Redaktur: Akhmad Saefudin

Facebook Comments