Radar Pendidikan

Orang Tua Diharap Luangkan Waktu untuk Anak

Orang Tua Diharap Luangkan Waktu untuk Anak

SOSIALISASI – Polsek Tersono saat memberikan sosialisasi dan edukasi di MTs Nurussalam Tersono, Senin (8/10).
NOVIA ROCHMAWATI

TERSONO – Sibuk bekerja bukanlah alasan untuk tidak mendampingi anak. Setidaknya orang tua diharapkan dapat meluangkan waktu untuk anaknya sehabis bekerja. Sehingga dapat mendidik karakter anak dan memperkuay chemistry.

 

Demikian disampaikan Jajaran Polsek Tersono saat menggelar binluh di MTs Nurussalam Tersono, Senin (8/10). Tak hanya siswa dan guru, binluh ini juga mandatangkan orang tua murid.

 

Kapolsek Tersono, Iptu Agus Windarto menerangkan, dengan adanya chemistry dan pembangunan pendidikan karakter orang tua, anak diharapkan tidak terjerumus ke dalam perilaku negatif. Seperti narkoba, sex bebas dan kenakalan remaja lainnya.

 

“Bahwasanya peran serta Orang tua dalam mendidik anak sangat diperlukan. Dan kami berharap orang tua atau wali murid memberikan waktu untuk memantau perkembangan anak-anaknya agar tidak terpengaruh oleh pergaulan negatif di luar rumah,” terang Agus didampingi Kanit Binmas Polsek Tersono, Aiptu Catur S.

 

Selain itu pihaknya juga berharap oranh tua dapat mengawasi anaknya salam penggunaan media sosial. Pasalnya banyak hal-hal di luar sana yang mungkin belum diperuntukkan untuk para remaja ini.

 

“Kami imbau pula agar mereka bisa mengawasi anaknya dalam mengakses media sosial atau internet. Karena banyak kontem yang mungkin belum pantas dilihat oleh anak-anak,” imbuh Catur.

 

Binluh sudah menjadi agenda jajaran Polsek Tersono. Pihaknya dengan binluh ini juga mampu mendekatkan polisi dengan masyarakat. Khususnya dengan pelaku pendidikan di Kecamatan Tersono. (nov)

Penulis: Novia Rochmawati | Radar Pekalongan
Redaktur: Akhmad Saefudin Dalal Muslimin

Facebook Comments