Radar Jateng

Apes, Salah Injak Pedal Mobil Nyebur Sungai

RADARMAS
EVAKUASI – Beberapa orang membantu mengevakuasi mobil yang tercebur ke sungai, akibat kelalaian pengemudi.

PURWOKERTO- Akibat pengemudi salah menginjak pedal, sebuah mobil Honda Jazz nyemplung ke Sungai Banjaran Bantarsoka, Purwokerto Barat Senin (8/10) pagi kemarin. Beruntung, pengemudi mobil berhasil keluar dari dalam mobil untuk menyelamatkan diri.

Mobil itu, dikemudikan oleh Andri Pamungkas (35) yang tinggal tak jauh dari lokasi kejadian. Dia baru mengeluarkan mobil matik berwana putih itu dari garasi dan hendak berangkat kerja.

“Tadi mau berangkat kerja, sekira jam 07.45. Garasinya kan di situ di tepi sungai, mau keluar mundur dulu tapi salah injak pedal, lansung nyelonong masuk sungai,” kata Andri.

Byurr, mobil bernopol B 1235 GVF pun tercebur ke sungai dengan kedalaman sekira satu meter itu. Untung, Andri tidak panik dan berhasil membuka pintu dan menyematkan diri.

“Setelah berhasil membuka pintu, saya keluar dan berenang ke tepi. Tidak ada luka, cuma basah saja tadi masuk ke air,” sebut dia.

Melihat kejadian itu, warga yang berada di sekitar lokasi kejadian berdatangan. Ada yang berusaha memberikan pertolongan, ada juga yang hanya sekedar menonton dan mendokumentasikan menggunakan HP.

Karena lokasi yang cukup sulit, warga bersama sukarelawan mengalami kendala untuk mengevakuasi mobil. Akhirnya, tercetuslah sebuh cara dengan menarik ke hilir sungai yang dangkal.

Mobil dievakuasi dengan cara ditarik ke hilir sungai yang lebih landai. Upaya evakuasi akhirnya berhasil dilakukan pada siang harinya.

Terpisah Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun SIK melalui Kanit Laka Satlantas Polres Banyumas Ipda Rohmat Setyadi SH mengatakan, kecelakaan tunggal itu terjadi diduga lantaran pengemudi kurang hati-hati saat berkendara. Ada kemungkinan korban juga mengantuk.

“Kami masih melakukan penyelidikan dengan meminta keterangan pengemudi dan sejumlah saksi di lokasi kejadian. Dugaan sementara kecelakaan tersebut terjadi karena pengemudi mobil kurang berhati-hati,” ujar dia. (mif/radarmas)

Facebook Comments