Lain-lain

Percantik Wajah Kota, Bupati Kendal Gagas Lomba Ini

Lomba RT Cantik

SAMBUTAN – Bupati Kendal Mirna Annisa saat memberikan sambutan di acara Pengajian Umum Milad Pondok Pesantren Hufadhil Qur’an An-Nur di Desa Pamriyan, Kecamatan Gemuh.

KENDAL – Bupati Kendal, Mirna Annisa, menghadiri acara Pengajian Umum Milad Pondok Pesantren Hufadhil Qur’an An-Nur di Desa Pamriyan, Kecamatan Gemuh, Minggu (7/10). Dalam kesempatan itu, Bupati menyampaikan gagasanya akan mengadakan lomba kebersihan antar RT se-Kabupaten Kendal.

Lomba kebersihan tersebut sebagai ikhtiar Mirna yang ingin kondisi perwajahan Kabupaten Kendal semakin cantik, bersih, dan indah. “Di setiap kunjungan, saya tak bosan selalu ingatkan agar masyarakat memperhatikan dan membersihkan lingkungan. Karena masih banyak didapati kebiasaan membuang sampah sembarangan, sehingga lingkungan menjadi kotor,” katanya.

Dikatakan Mirna, lomba tersebut diharapkan dapat mengatasi permasalahan-permasalahan sampah dan masalah kesadaran keindahan lingkungan. Oleh Bupati lomba tersebut disebut sebagai Lomba RT Cantik. “Tidak hanya wanita saja yang cantik, tetapi wilayah RT juga harus cantik,” ungkapnya.

Terkait waktu pelaksanaan, lanjut Bupati, gagasan itu secepatnya dilimpahkan ke organisasi perangkat daerah (OPD) teknis terkait. Untuk menggairahkan warga di setiap RT, dia menjajikan hadiah menarik. “Yang jelas, hadiahnya bisa untuk membangun di wilayah RT. Untuk informasi selanjutnya, kita tunggu saja,” terangnya.

Hal lainya, Bupati meminta masyarakat tidak mempercayai adanya gosip atau informasi yang tidak jelas sumbernya. Karena akhir-akhir ini banyak gosip yang beredar. Namun jangan mudah percaya. “Yang penting membangun kebersamaan dengan masyarakat dan masyarakat masih percaya,” pungkasnya. (nur)

Facebook Comments