Radar Kendal

Seluruh Bawaslu Diserukan Galang dana

Seluruh Bawaslu Diserukan Galang dana

KOORDINASI – Jajaran Bawaslu Kendal saat berkoordinasi untuk kepentingan penggalangan dana untuk korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggaa.
NUR KHOLID MS

KENDAL – Gempa dan tsunami yang melanda Kota Palu dan Kabupaten Donggala Sulawesi Tengah (Sulteng) mengundang keprihatinan masyarakat nasional. Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Pusat bahkan menyerukan seluruh jajarannya di provinsi dan kabupaten/kota se Indonesia untuk menggalang dana guna disalurkan bagi para korban.

Tak terkecuali jajaran Bawaslu Kabupaten Kendal yang melakukan penggalangan dana internal untuk membantu para korban.

“Kami ikut merasakan duka saat tahu saudara-saudara kami di Palu dan Donggala dihantam tsunami. Ribuan nyawa menjadi korban, bangunan rumah luluh lantak, infrastruktur porak-poranda dan kekurangan air bersih. Hati kami tergerak galang donasi,” kata Sri Wahyuning, Koordinator Sekretariat Bawaslu Kendal, Minggu (7/10).

Dia mengungkapkan, ada seruan resmi dari Bawaslu RI dan Bawaslu Jateng untuk menggalang dana bagi korban bencana. “Di samping itu juga ada seruan resmi pula dari pimpinan pusat, sekjen, dan provinsi. Kami tindak lanjut galang dana dari kantong pribadi-pribadi. Dari pimpinan Bawaslu Kabupaten dan sekretariat, Panwascam dan sekretariat, juga Panwaslu Desa dan Kelurahan,” terangnya.

Sementara itu, Bendahara Pembantu Pengeluaran Bawaslu Kendal, Asih Ludfiana menyatakan, daari penggalangan dana terkumpul dana Rp 12.250.000. Uang tersebut sudah dikirimkan ke Bawaslu Jateng untuk dihimpun ke pusat karena akan dikirim kolektif se-Indonesia. Jumlah tersebut memang tidak seberapa dibanding kebutuhan para korban. “Tetapi semoga bermanfaat meski sedikit. Doakan kami bisa menggalang dana lagi besok-besok hari supaya bisa membantu lebih banyak,” harapnya.(nur)

Penulis: Nur Kholid Ms | Radar Pekalongan
Redaktur: Akhmad Saefudin

Facebook Comments