Radar Pendidikan

Bergerak Rancang Pembangunan Ponpes

Bergerak Rancang Pembangunan Ponpes

GEDUNG – Suasana gedung dan halaman MA Dr Ibnu Mas’ud yang direncanakan akan dibangun Pondok Pesantren.
EKA ISDITYA / RADAR PEKALONGAN

WIRADESA – Di tahun ajaran 2018/2019 Yayasan Ibnu Mas’ud yang terintegrasi dengan beberapa instansi pendidikan dibawah naungan Kementerian Agama meliputi Madrasah Ibtidaiyah (MI) Salafiyah Kadipaten, Madrasah Tsanawiyah (MTs) Salafiyah Wiradesa, serta Madrasah Aliyah (MA) dr. Ibnu Mas’ud Wiradesa berencana merealisasikan program pembangunan Pondok Pesantren sebagai tempat bermukim para santri.

Kepala MA Dr. Ibnu Mas’ud, Ahmad Ardabili SPd, membenarkan hal tersebut. “Iya alhamdulillah mulai tahun ini insya Allah akan mulai dibangun Pondok Pesantren sebagai salah satu bentuk pengembangan pendidikan disini,” ujarnya.

Pihaknya bersama-sama dengan yayasan terus berupaya untuk merealisasikan rancangan yang telah sejak lama diwacanakan ini.

“Tentunya dari pihak yayasan akan mengkomunikasikan dan menyelaraskan juga antara program yang ada di MI, MTs dan juga MA,” ujar Pak Arda, demikian ia disapa.

Pihaknya merencanakan akan membangun Pondok Pesantren di kawasan MA Dr. Ibnu Mas’ud yang memang tercatat masih cukup luas. “Insya Allah akan dibangun dibelakang sini,” ujarnya sambil menunjukkan lokasi rencana pembangunan pondok.

Dengan adanya Pondok Pesantren, pihaknya berharap penyelenggaraan pendidikan di Yayasan dr. Ibnu Mas’ud menjadi semakin terfokus dan dapat lebih aplikatif bagi para siswa maupun santri nanti. “Harapannya nanti juga semoga dengan adanya pondok akan semakin menambah kepercayaan masyarakat kepada kami dan semoga akan semakin banyak jumlah siswa yang sekaligus belajar di Pondok Pesantren,” tandasnya.

Melalui program baru tersebut besar harapan dapat semakin menambah pencapaian kualitas pendidikan khususnya di Kecamatan Wiradesa yang tidak hanya mengedepankan nilai-nilai pengetahuan melainkan juga nilai-nilai keagamaan. (yak)

Penulis: Eka Isditya | Radar Pekalongan
Redaktur: Dalal Muslimin

Facebook Comments