Metro Pekalongan

Lapangan Tirto Akan Dijadikan Ruang Publik Kreatif

Lapangan Tirto

MENINJAU – Sekda Kota Pekalongan Sri Ruminingsih bersama sejumlah pejabat lainnya meninjau Lapangan Tirto, Pekalongan Barat.

KOTA PEKALONGAN – Pemkot Pekalongan berencana akan menata Lapangan Tirto, Kecamatan Pekalongan Barat menjadi kawasan ruang publik kreatif. Lapangan ini akan menjadi ruang publik bagi masyarakat untuk mengeksplor kegiatannya di kawasan ini.

Dalam kaitan perwujudan rencana tersebut, Sekda Kota Pekalongan Sri Ruminingsih bersama staf ahli Walikota Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Sutarno, Plt Asisten Administrasi, Agust Marhaendayana, Asisten Pembangunan, Sri Wahyuni dan Kabag Humas Arif Karyadi meninjau kawasan tersebut, belum lama ini.

Dalam pantaunnya, Sekda bersama pejabat lainnya mengelilingi beberapa sudut lapangan. Sekda juga tak sungkan untuk menyapa para pekerja yang sedang bekerja di lokasi tersebut.

Usai melakukan tinjauan, Sekda Sri Rumingsih mengatakan, untuk penataan Lapangan Tirto tersebut akan digunakan sebagai ruang publik kreatif masyarakat. “Jadi nantinya Lapangan Tirto akan ditata untuk betul-betul menjadi ruang publik. Supaya masyarakat bisa mengeksplor kegiatan di sini,” ungkapnya.

Sekda berharap pada tahun 2019 ruang publik tersebut sudah bisa dimanfaatkan secara langsung oleh masyarakat sembari penataan tahap berikutnya seperti penghijauan dan estetika terkait keindahan. “Untuk saat ini masih pengerjaan jogging track dan selter. Sedangkan akses jalan sebelah barat Lapangan Tirto sudah di aspal hotmix,” tambahnya.

Disampaikan Sekda bahwa penataan lapangan Tirto tersebut meliputi jogging track dan selter (bangunan kecil beratap untuk tempat berteduh). Lokasi ruang publik yang berdekatan dengan hutan kota dan gantangan burung ini juga diharapkan dapat digunakan untuk lomba burung tingkat nasional. (way)

Facebook Comments