Radar Kajen

DPRD Minta Pelayanan Warga Tak Mampu Ditingkatkan

Raperda Perubahan

SERAHKAN – Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan Hj Hindun didampingi Wakil Pimpinan H Kundarto, H A Khozien dan Nunung menyerahkan hasil tindak lanjut evaluasi Gubernur terhadap Raperda Perubahan APBD 2018 ke Bupati.
TRIYONO

KAJEN – Pelayanan kesehatan bagi warga kurang mampu di Kabupaten Pekalongan minta ditingkatkan. Hal itu tertuang dalam laporan tentang pelaksanaan kegiatan reses DPRD Kabupaten Pekalongan 2018 oleh fraksi Pembangunan Sejahtera DPRD Kabupaten Pekalongan kemarin.

Dalam laporan fraksi Persatuan Pembangunan dan Sejahtera Ketua H Muhtarom menyatakan bahwa pihaknya mengakomodir aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat tentang pernasalahan yang ada pendidikan, kesehatan, sosial kemasyarakatan ekonomi dan pertanian.

Selain itu juga pembangunan infrastruktur yang masih perlu diadakan perbaikan maupun pembangunan.

“Aspirasi masyarakat bidang kesejahteraan rakyat berupa jaminan kesehatan kelas III untuk semua warga Kabupaten Pekalonha dan perlunya peningkatan pelayanan bagi masyarakat yang kurang mampu,” terangnya.

Menurutnya, berbagai aspirasi masyarakat sebagai hasil dari kegiatan reses tersebut telah dituangkan dalam bentuk pokok pikiran. Untuk selanjutnya dijadikam sebagai acuan dalam penyusunan RAPBD Kabupaten Pekalongan tahun 2019.

Senada dengan fraksi Merah Putih DPRD Kabupaten Pekalongan Ketua Hj Sri Endang Paramita. Fraksi Merah putih menyatakan bahwa hasil serap aspirasi bidang kesejahteraan rakyat agar akses untuk pengguna BPJS agar lebih dipermudah dan pemberian kartu kajen sehat agar tepat sasaran.

“Laporan hasil kegiatan reses tahap II tahun 2018 kami sampaikan semoga usulan atau aspirasi masyarakat yang diperoleh selama kegiatan reses segera terealisasi dan dapat menjadikan perhatian pemerintah. Kemudian dapat menjadi masukan dalam penyusunan rencana pembangunan di Kabupaten Pekalongan.” (yon)

Facebook Comments