Radar Batang

Unik, Galang Dana Sembari Bagikan Bubur Gratis

Galang Dana dan Bubur Gratis

GALANG DANA – Komunitas Muslimah Peduli Batang saat menggelar aksi galang dana untuk korban gempa Palu, di Alun-alun Batang Minggu (7/10).
NOVIA ROCHMAWATI

BATANG – Sejumlah muslimah Batang yang tergabung dalam Komunitas Muslimah Peduli (KMP) melakukan aksi penggalangan dana untuk korban tsunami Palu, Minggu (7/10). Menariknya, mereka juga membagikan bubur kacang hijau dan juga permen kepada masyarakat.

Berlokasi di sekitar alun-alun dan rumah dinas Bupati Batang, KMP melakukan kegiatan tersebut sejak pukul 06.00 hingga pukul 08.00. Komunitas yang sudah berdiri sejak dua tahun lalu beranggotakan perempuan muslim dari Batang dan sekitarnya. KMP bergerak dalam berbagai kegiatan seputar pendidikan, agama, juga sosial kemasyarakatan.

“Penggalangan dana seperti ini sudah biasa kami lakukan. Kalau tiba-tiba ada info bencana yang memungkinkan kami bergerak membantu, otomatis KMP melakukan koordinasi bersama pembina,” Ujar Korlap Kegiatan Penggalangan Dana, Dewi Setiawati.

Lebih lanjut, Mahasiswa STIE Muhammadiyah Pekalongan itu menambahkan, KMP akan terus menjadi wadah yang positif khususnya bagi muslimah di Batang yang ingin melakukan proses perbaikan di dalam kehidupannya. Pasalnya, setiap sepekan sekali, mereka juga melakukan kajian rutin seputar muslimah dan keIslaman.

Selama kurang lebih dua jam, KMP berhasil mengumpulkan dana sejumlah Rp 3.127.700. Dana tersebut akan digabung dengan uang yang masuk lewat transfer sejumlah Rp 2.360.000, untuk kemudian disalurkan melalui Excellent zakat yang bekerjasama dengan Solo Peduli.

“Alhamdulillah antusias masyarakat Batang sangat baik. Semoga dengan penggalangan dana ini bisa meringankan beban saudara-saudara kita di Palu. Dan kami yang di sini harus banyak bersyukur,” tukas Dewi.

Facebook Comments