Radar Pendidikan

Kuatkan Mental, Santri Diberi Motivasi Spiritual

5 - Kuatkan Mental, Santri Diberi Motivasi Spiritual (1)

MENDENGARKAN – Santri IMBS Miftahul Ulum tengah mendengarkan materi dari motivator nasional.
FAKHRUN NISA

KEDUNGWUNI – Sebagai bentuk upaya penguatan mental dan karakter santri, International Muhammadiyah Boarding School (IMBS) Miftahul Ulum Pekajangan menggelar kegiatan Spiritual Motivation belum lama ini. Bertempat di Aula IMBS Miftahul Ulum, kegiatan mendatangkan penulis buku best seller Man Jadda wa Jada, Akbar Zaenudin.

Waka Mudir Bagian Pendidikan, Sumarno menuturkan, kegiatan itu diselenggarakan untuk memberikan motivasi kepada santri kelas akhir sebelum menghadapi ujian pada semester dua mendatang. Persiapan mental telah dilakukan sejak jauh-jauh hari agar santri terbiasa dan siap ketika masa ujian tiba.

“Pada hari ini IMBS mendatangkan motivator nasional, Bang Akbar Zaenudin dari Jakarta, untuk memberikan motivasi kepada santri kelas akhir sebelum mereka menghadapi serangkaian ujian pada semester dua nanti,” ujar Sumarno.

Dalam kegiatan tersebut, santri diberikan tips-tips untuk menjadi santri yang sukses di era milenial. Tips-tips yang diberikan meliputi selalu semangat dalam melakukan segala kebaikan, mempunyai prasangka baik, membuat kebaikan-kebaikan, rajin dalam beribadah dan berdoa, serta berbakti kepada orang tua.

Sementara itu, Pimpinan IMBS Miftahul Ulum Pekajangan, Muh Tabi’in berharap, motivasi yang disampaikan oleh motivator dapat mengobarkan semangat santri dalam belajar. Sekitar 200 santri kelas akhir antusias mengikuti kegiatan tersebut dari awal sampai akhir.

“Kami berharap dengan adanya acara motivasi ini akan melahirkan santri-santri yang tangguh dan bermental kuat dalam menghadapi kehidupan di masyarakat kelak. Santri juga bisa optimis dalam menatap kehidupan di masa depan,” tandas Tabi’in. (run)

Penulis: Fakhrun Nisa

Facebook Comments