Nasional

Lagi, BPI Sabet Dua Penghargaan TOP CSR Award 2018

Lagi, BPI Sabet Dua Penghargaan TOP CSR Award 2018

PENGHARGAAN — (Kanan ke kiri) Ketua Dewan Juri, Mas Achmad Daniri menyerahkan penghargaan kepada Direktur Operasional PT BPI, Shiroki Yamashita dan Presiden Direktur PT BPI, Takashi Irie, menerima penghargaan dari Ketua Penyelenggara, M Luthfi Handayani, di Hotel Sultan Jakarta, Kamis (4/10).
M DHIA THUFAIL

JAKARTA – Komitmen PT Bhimasena Power Indonesia (PT BPI) terhadap program CSR yang berkelanjutan mendapatkan penghargaan TOP CSR Award 2018. Penghargaan yang diberikan di Jakarta, Kamis (4/10) menjadikan bukti komitmen perusahaan terhadap program sosial kemasyarakatan.

Direktur Operasional PT BPI, Shiroki Yamashita mengatakan, penghargaan itu diraih dalam acara Indonesia TOP CSR Award 2018 dengan tema “Great CSR for Great Business” yang diselenggarakan Majalah Business News Indonesia & Ibadah Magazine, Itech Magz, dan Madani Group.

“TOP CSR Award ini merupakan satu di antara penghargaan yang diberikan kepada perusahaan yang beroperasi di Indonesia dan dinilai telah melaksanakan program CSR dengan sangat baik,” terang Yamashita usai menerima penghargaan TOP CSR Award 2018 bidang kesehatan di Jakarta, Kamis (4/10).

Ia mengatakan, BPI berhasil meraih peringkat satu dibidang kesehatan melalui program Bima Sembada (Bersih, Makmur, Sehat, Masyarakat Berdaya). Program itu merupakan gerakan penguatan kesehatan berbasis desa yang berfokus pada penguatan kader kesehatan, revitalisasi Forum Kesehatan Desa (FKD), dan ODF (Open Defecation Free).

Menurutnya, BPI juga telah memberikan pemenuhan kebutuhan gizi minimal melalui program kemandirian PMT (Pemberian Makanan Tambahan) dan sarana kesehatan bagi kader posyandu, pendidikan, dan kampanye kesehatan lingkungan melalui program aksi bersih.

“Selain itu, perusahaan juga memberikan sarana kesehatan di PKD (Pos Kesehatan Desa), capacity building bagi tenaga medis dan pengembangan program kesehatan lingkungan,” jelas Yamashita.

Sementara itu, Presiden Direktur PT Bhimasena Power Indonesia, Takashie Irie juga mendapatkan penghargaan TOP CSR Award sebagai TOP Leader on CSR Commitment 2018. Menurut dia, penghargaan itu sebagai bukti kerja keras dan profesionalisme seluruh karyawan PT BPI beserta elemen masyarakat, stakeholder, dan dukungan penuh Pemerintah Kabupaten Batang dalam mengimplementasikan program sosialnya di masyarakat.

“Penghargaan ini juga merupakan sebuah apresiasi terhadap komitmen Bhimasena Power dalam memberdayakan masyarakat di kawasan desa terdampak PLTU sekaligus mendorong Bhimasena Power untuk terus berinovasi dalam melaksanakan program Corporate Social Responsibility (CSR).” pungkas Takashie. (fel)

Penulis: M Dhia Thufail

Facebook Comments