Radar Batang

Sehat dan Merakyat, Pelajar Diajak Bike to School

Sekolah Bike to School

BERSEPEDA – Satlantas Polres Batang bersama siswa SMKN 1 Batang bersepeda keliling Batang dalam rangka kampanye Program Bike to School Transportasi Sehat Merakyat, Jumat (5/10).
NOVIA ROCHMAWATI

BATANG – Satlantas Polres Batang mengajak ratusan guru dan pelajar SMKN 1 Batang untuk bersepeda, Jumat (5/10) mengelilingi wilayah Batang Kota. Kegiatan digelar dalam rangka program Kampanye Bike to School, sebagai Transportasi Sehat Merakyat (TSM).

Kasat Lantas Polres Batang, AKP M Adiel Aristo SIK, menerangkan selain sehat dan merakyat, bersepeda ke sekolah juga dapat mengurangi pelanggaran-pelanggaran yang sering dilakukan pelajar ketika berkendara. Seperti kurang lengkapnya dokumen berkendara macam SIM dan STNK, tidak memakai helm, dan pelanggaran lainnya. Sehingga dapat menggelorakan budaya tertib berlu lintas.

“Kegiatan ini dalam rangka mengkampanyekan program “Bike To School” Transportasi Sehat Merakyat (TSM) dan menggelorakan budaya tertib berlu lintas kepada para guru dan pelajar serta untuk menciptakan situasi Kamseltibcarlantas yang kondusif diwilayah Kabupaten Batang,” ujar Adiel saat diwawancarai usai kegiatan.

Selain kampanye Bike to School, Satlantas Polres Batang juga memberikan Piagam kepada SMKN 1 Batang, sebagai sekolah pelopor Transportasi Sehat Merakyat (TSM). Pihaknya berharap setelah ini banyak sekolah yang dapat meniru SMKN 1 Batang dalam mengkampanyekan program Bike to School (TSM).

Sementara itu, Kepala SMKN 1 Batang, Drs Sulistio, berterima kasih kepada Satlantas Polres Batang yang menggandeng SMKN 1 Batang sebagai sekolah pelopor program TSM. Pihaknya berharap dengan adanya program ini, siswanya dapat menjadi contoh bagi masyarakat sekitar untuk menjadi pelopor berkeselamatan berlalu lintas dan ketertiban. Serta dapat membantu untuk mengurangi polusi akibat menggunakan kendaraan bermotor.

“Kami sangat berterima kasih dengan kerja sama ini, Satlantas Polres Batang telah percaya pada kami untuk menjadi pelopor program TSM ini. Tentunya bersepeda ini sangat banyak manfaatnya, selain sehat dan merakyat tentunya bersepeda juga mendukung kita untuk menjaga lingkungan. Khususnya untuk meminimalisir polusi akibat penggunaan kendaraan bermotor. Semoga masyarakat Batang lainnya juga tergerak untuk ikut mensukseskan program ini,” tandasnya. (nov)

Facebook Comments