Metro Pekalongan

Polres Beri Kejutan ke Markas Kodim

Kejutan Ultah Markas Kodim Pekalongan

KEJUTAN ULTAH – Jajaran Polres Pekalongan Kota memberikan kejutan pada jajaran Kodim 0710/Pekalongan dalam rangka HUT ke-73 TNI di makodim setempat, Jumat (5/10).
WAHYU HIDAYAT

KOTA PEKALONGAN – Bertepatan dengan HUT ke-73 TNI, Polres Pekalongan Kota memberikan kejutan ke Kodim 0710/Pekalongan, Jumat (5/10). Sejumlah anggota Polres Pekalongan Kota secara tiba-tiba mendatangi makodim setempat sembari membawa nasi tumpeng yang di ujungnya dihias dengan lilin dan angka 73.

Sejumlah anggota Polres yang mewakili berbagai satuan fungsi itu tiba di makodim pukul 10.30 WIB. Kedatangan personel Polres Pekalongan Kota ini dipimpin Wakapolres Kompol I Wayan Tudy. Mereka pun langsung mendapat sambutan hangat Kasdim 0710 Mayor Inf Hufron dan sejumlah prajurit Kodim setempat.

Nyala api pada lilin berbentuk angka 73 itu kemudian ditiup oleh Kasdim, dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng.

Wakapolres Kompol I Wayan Tudy menuturkan kejutan yang diberikan itu merupakan salah satu wujud keakraban dan keharmonisan Polri dan TNI. “Ini merupakan bentuk keakraban hubungan yang harmonis antara TNI Polri yang telah kita jalin baik selama ini. Kami datang mewakili pejabat Polres Pekalongan Kota dalam rangka HUT TNI, untuk bersilaturahmi dan memberikan ucapan selmat ulang tahun ke-73 buat saudara-saudara kita,” terang Wakapolres, didampingi sejumlah kapolsek dan perwira lainnya.

Dirinya berharap, momentum peringatan HUT ke-73 TNI ini akan semakin menjaga kekompakan TNI Polri. Soliditas TNI Polri bisa terus terjaga, bahkan meningkat, sehingga bisa bersama-sama satu hati mengawal NKRI.

Sementara itu, Kasdim Mayor Inf Hufron yang sebelumnya tak mengetahui akan ada kejutan tersebut mengaku kaget. “Jujur kita kaget , ada rombongan rekan-rekan Polri datang dengan membawa tumpengan dan diiringi nyanyian ulang tahun dan tepuk tangan,” tuturnya.

Pihaknya mengucapkan terimakasih kepada jajaran Polres Pekalongan Kota. “Mudah-mudahan TNI dan Polri semakin profesional dan solid dalam menjaga kedaulatan NKRI,” ungkapnya. (way)

Facebook Comments