Metro Pekalongan

Cabang Balap Sepeda Optimis Raih Medali

KOTA PEKALONGAN – Cabor balap sepeda Kota Pekalongan, optimis para atletnya dapat meraih medali dalam ajang Porprov Jateng yag berlansung di Solo, bulan ini. Menurut Ketua ISSI, Hendro setiawan, dari hasil latihan maupun try out yang diikuti tiga atletnya, yakni M Hanif, M Fikri Yahya, dan Krisna Humam, hasilnya cukup baik.

Saat di vellodrom Semarang race beberapa bulan lalu, Hanif mampu menjadi juara 3 di kelopok pemula. Kemudian Krisna diurutan kelima serta Fikri Yahya berada di urutan keenam. Kemudian belum lama ini, prestasi salah satu atet ISSI Kota Batik, yakni Fikri Yahya meningkat dengan berada di posisi kedua pada kejuaraan nasional di Tegal untuk nomor tanjakan. Walau sempat tertinggal di awal kejuaraan, namun siswa SMPN 14 Kota Pekalongan ini secara perlahan mengejar dan menjadi juara kedua. “Kami sangat bersyukur, dengan latihan yang keras anak-anak mampu menunjukkan perkembangan kualitasnya,” kata Hendro.

Meski demikian, dirinya meminta kepada tiga pembalap asuhan Ari Muhammad tersebut untuk tidak terlena. Walaupun capaiannya semakin meningkat, namun mereka harus tetap bekerja keras dalam menjalani pemusatan latihan. Sebab untuk cabang olahraga ini, jika atlet tak bisa menjaga staminanya, maka hasilnya dapat menurun.

Selanjutnya dikatakan Hendro, tiga pembalap Kota Pekalongan tersebut akan turun di Individual Road Race (IRR) jalan raya dan trek Vellodrom di Manahan Solo. Agar bisa meraih medali, dia berpesan ketiganya harus benar-benar menjaga kerja tim yang solid. Sebab dalam perlombaan balap sepeda, para atlet saling mengejar untuk menjadi yang tercepat sehingga perlu adanya kerjasama yang bagus baik di jalan raya maupun vellodrom.

“Mudah-mudahan, dengan doa dari seluruh masyarakat para pembalap sepeda kami bisa mengarumkan nama Kota Pekalongan,” katanya.

Dia menyatakan, capaian yang sudah diraih atletnya hingga saat ini merupakan hasil kerja keras semua pihak, khususnya pengurus ISSI Kota Pekalongan yang selalu peduli dengan para atlet. Sebelum, hingga pemusatan latihan pembalap sepeda dimulai, jajaran pengurus telah menunjukkan kerja keras dan solid dalam memberikan pembinaan. Apa yang menjadi kebutuhan tiga atletnya diupayakan dipenuhi supaya bisa mendapatkan prestasi yang diharapkan.

Hendro juga mengucapkan terima kasih kepada jajaran KONI Kota Pekalongan yang telah memberikan suport kepada ISSI dalam mempersiapkan diri menghadapi Porprov Jateng tahun 2018. Salah satunya lewat pantauan oleh tim manajer saat latihan. Kondisi itu membuat pengurus ISSI cukup bangga karena kegiatan itu merupakan bentuk perhatian terhadap para atlet. (nul)

Facebook Comments