Radar Batang

Kodim Batang Dihujani Puluhan Kue Tart

M DHIA THUFAIL
KEJUTAN – Perwira Polres Batang memberikan kejutan di HUT TNI ke 73 dengan memberikan puluhan kue tart kepada perwira Kodim 0736/Batang.

BATANG – Kado istimewa diterima Kodim 0736/Batang pada perayaan HUT TNI ke 73, Jum’at (5/10) kemarin, di lapangan PM Tazakka, Bandar. Usai pelaksanaan upacara yang dipimpin langsung oleh Bupati Batang Wihaji, para perwira Kodim/0736 Batang mendapat kejutan dari perwira Polres Batang yang membawa puluhan kue tart.

Setiap Kapolsek di wilayah hukum Polres Batang memberikan kue tart kepada Komandan Koramil di wilayah hukum Kodim 0736/Batang. Sementara Kapolres Batang diwakili Wakapolres Batang Kompol Heru Eko Wibowo menyerahkan kue tart kepada Kasdim 0736/Batang Mayor Inf Raji.

Kapolres Batang, AKBP Edi Suranta Sinulingga mengatakan, kejutan tersebut merupakan sebuah wujud keakraban dan keharmonisan Polri dan TNI. “Hari ini kita berikan kejutan kepada personil Kodim 0736/Batang. Kami atas nama keluarga besar Polres Batang dan jajaran mengucapkan selamat ulang tahun ke-73 TNI, semoga di usianya ini TNI semakin profesional, tetap jaya, dalam mengawal kedaulatan NKRI,” ucapnya.

Kapolres berharap, momentum peringatan HUT ke-73 TNI akan semakin menjaga kekompakan kedua jajaran itu. “Kami berharap, soliditas TNI POLRI bisa terjaga, meningkat, sehingga kita bisa bersama sama satu hati mengawal NKRI,” harapnya.

Sementara itu, Kasdim 0736/Batang Mayor Inf Raji yang tak mengetahui akan ada kejutan tersebut mengaku kaget. Pihaknya mengucapkan terimakasih kepada Kapolres dan jajarannya. “Mudah-mudahan TNI dan Polri semakin profesional dan solid dalam menjaga kedaulatan NKRI,” tuturnya.

Ditambahkan Kasdim, anggota TNI terutama di bawah jajaran anggota Kodim Batang akan selalu meningkatkan profesionalitas baik untuk membela dan menjaga NKRI maupun kegiatan sosial kemasyarakatan.

“TNI kodim 0736/Batang akan semakin solid menjalin mitra dengan semua lapisan masyarakat, untuk menjaga kedaulatan kerukunan dan kegiatan sosial kemasyarakatan,” katanya.

Ia menjelaskan, Kodim Batang juga akan ikut membantu pengamanan Polres Batang jelang Pemilu 2019. Sesuai komitmen TNI, kapanpun dan kekuatan berapapun siap menbantu. “Untuk membantu penamanan Pemilu 2019, kami sudah siapkan dua Satuan Setingkat Kompi (SSK) yang siap operasional, dan netral,” bebernya.

Ucapan Selamat HUT TNI ke 73 juga turut disampaikan Bupati Batang, Wihaji, kepada jajaran Kdim 0736/Batang. Wihaji mendoakan, ke depan TNI semakin profesional dalam menjalankan tugasnya, karena tantangan perang sekarang berbeda.

“Kalau dulu berperang secara fisik, namun sekarang banyak yang non fisik, baik itu ekonomi, budaya, dan teknologi yang tentunya menjadi catatan kita di Kabupaten Batang,” jelas Wihaji.

Sinergitas TNI di wilayah kodim 0736/Batang dengan Pemkab Batang, kata dia, sudah berjalan dengan baik. Menurutnya, Kodim 0736/Batang selalu cepat dan tanggap tehadap permasalahan sosial, seperti musibah bencana yang melanda di masyarakat, permasalahan ancaman terhadap keamanan.

“Saya ucapkan terimakasih kepada TNI, khususnya Kodim 0736/Batang yang sudah sinergi dengan Pemkab Batang secara bersama melakukan program sosial melalui TMMD, serta program yang sifatnya menjaga keamanan negera,” ucap Wihaji. (fel)

Facebook Comments