Radar Bisnis

Perkenalkan Batik Motif Benteng Raja

Batik Benteng Raja

BENTENG RAJA – Karya terbaru Batik Pesisir Pekalongan dalam menyambut Hari Batik tahun 2018.
M FURQON FS

PEKALONGAN – Pada peringatan Hari Batik Nasional, Batik Pesisir kenalkan motif baru bertema Benteng Raja.

Motivasi semangat kreasi coba dibangun Batik Pesisir dengan memunculkan karya-karya sengan sesuatu yang baru. Salah satunya memunculkannaa dalam bentuk motif-motif Benteng Raja.

Di dalamnya terdapat motif burung garuda dan benteng-benteng kerajaan yang tampak gagah. “Sebagai warga negara harus punya semangat ketangguhan dalam membentengi dari berbagai masalah. Sosok perkasa tersebut ingin kami cantungkan dalam bentuk benteng-benteng raja. Dengan sang garuda sebagai lambang burung kebanggan sekaligus sosok perkasa yang gagah,” papar Owner Batik Pesisir, Ahmat Failasuf.

Mengenai Hari Batik Sendiri Failasuf sebagai pengrajin batik selalu berani bermimpi dan membangun angan-angannya mengenai batik kedepan akam terus berjaya.

Ia berharap, pengrajin lain juga harus selalu punya inovasi, kreativitas dan tidak stag pada corak atau motif itu-itu saja. “Harus ada perubahan. Harus ada pembaharuan, berani dan yakin bahwa batik tak akan lekang zaman. Sampai kapanpun saya yakin akan berjaya. Karena batik salah saru warisan budaya dan ini ciri khas Pekalongan juga Indonesia di mata dunia. Kedepan mungkin harus bisa mengikuti era digital namun tetap mengangkat harkat dan martabat batik itu sendiri,” tambahnya.

Sebagai pengrajin batik ia hanya berharap, pemerintah harus selalu trs menerus ikut berperan baik melindungi mendorong, memotivasi, segala gerakan-gerakan maupun kegiatan-kegiatan perbatian. Utamanya pasar.

Juga memikirkan untuk bisa menyediakan bahan baku seperti kain sutra, alat dan obat-obatan yang kini masih tergantung dari pihak asing. “Kedepan harus bisa memberikan solusi. Membangun prindustrian bahan baku,” pungkasnya.

Kini dalam memenuhi pasar, Batik Pesisir sendiri masih dokua berkutat pada penjualan dalam negri diantaranya kota Jakarta, Surabaya, Medan dan beberapa wilayah Pulau Kalimantan. (fqn)

Facebook Comments