Radar Batang

Selamatkan Masa Depan, Suyono Ajak Pelajar Junjung Kejujuran

Apresiasi Pelajar

APRESIASI – Wakil Bupati Batang, Suyono saat memberikan apresiasi untuk siswa berprestasi di SMPN 1 Limpung saat kegiatan Wakil Bupati Mengajar.
NOVIA ROCHMAWATI

LIMPUNG – Wakil Bupati Batang, Suyono, berkesempatan mengajar siswa SMPN 1 Limpung, Kamis (4/10). Dalam kesempatan tersebut, lelaki asal Limpung itu mengajak para siswa terus menjunjung nilai integritas. Karena menurutnya, banyak berbagai masalah di Indonesia, seperti korupsi dan lainnya, terjadi lantaran kurangnya penerapan nilai-nilai integritas.

“Menjadi orang jujur itu hebat, kejujuran akan mengantarkan kita menjadi sukses. Harus memiliki konsistensi dan keteguhan yang tak tergoyahkan dalam menjunjung tinggi nilai-nilai luhur dan keyakinan, sehingga tindakannya benar dan jujur,” jelas Suyono dihadapan ratusan siswa.

Salah satu sikap yang menjunjung nilai integritas adalah dengan berbuat jujur. Suyono harap kejujuran selalu ditanamkan khususnya ketika siswa mengikuti ujian. Para siswa bisa mendapatkan nilai dari kerja yang jujur, bukan dengan mencontek.

Suyono juga mengajak siswa untuk membangun kebiasaan berperilaku sopan santun di lingkungan keluarga. Salah satunya dengan berpamitan ke manapun kita pergi dengan mencium tangan orang tua.

“Kita sebagai Bangsa yang majemuk harus menghormati perbedaan agama, ras, dan etnis. Dan jangan lupa untuk selalu bersikap santun terhadap orang tua. Baik orang tua kita sendiri atau orang yang berusia tua,” harap Suyono.

Di kesempatan itu juga Wabup juga mengapresiasi sejumlah siswa berprestasi di SMPN 1 Limpung. Salah satunya, Farel yang berhasil memenangkan medali emas dalam kejuaraan Matematika dunia di Seoul Korea. Wabup juga memberikan bunga dan hadiah kepada siswa yang berulang tahun pada hari itu. Serta juga memberikan tabungan kepada siswa yang berhasil menjawab quiz, dan juga pada anak yatim.

Sementara itu, Kepala SMPN 1 Limpung, Hj Trisari Ida Yulianti MPd, berterima kasih kepada Wabup atas apresiasi yang diberikan ke siswa. Ia harap pemkab juga dapat membantu sekolah untuk penyediaan ruang komputer. Pasalnya, SMPN 1 Limpung sudah melaksanakan UNBK dengan kondisi ruangan yang saat ini belum memadai.

“Kami termasuk sekolah yang sudah melaksanakan UNBK tahun lalu dan alhamdulillah berhasil. Namun memang untuk pelaksanaan tahun kesannya agak memaksakan. Karena sejujurnya kami kekurangan lab komputer yang memadai. Nah kami berharap dengan ini pemkab atau pak wakil Bupati bisa memberikan bantuan kepada kami,” tandasnya. (nov)

Facebook Comments